Dealer Mitsubishi Indonesia ke-129 Berlokasi di Surabaya

Berita Otomotif

Dealer Mitsubishi Indonesia ke-129 Berlokasi di Surabaya

SURABAYA - Mitsubishi meresmikan dealer mobil penumpang plus niaga ringan ke-129 di Indonesia pada Senin (18/3/2019).

Dealer yang berlokasi Jl. Raya Lidah Wetan No.30A, Surabaya itu merupakan hasil kerja sama agen pemegang merek PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan PT. Srikandi Diamond Indah Motors selaku salah satu mitra pengembangan jaringan. Keduanya hingga saat ini telah berkolaborasi membangun 38 outlet Mitsubishi di berbagai penjuru Tanah Air.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, menjelaskan bahwa ekspansi dealer dilakukan antara lain demi memfasilitasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi khususnya Xpander. Respons baik pasar terbukti dari rekor penjualan 100 ribu unit dalam 18 bulan yang digapai low multi purpose vehicle (LMPV) satu ini.

“Untuk memfasilitasi antusiasme konsumen tersebut, MMKSI terus berusaha menghadirkan layanan penjualan maupun purnajual berstandar Mitsubishi Motors di seluruh wilayah Indonesia dan salah satunya dengan menghadirkan diler kami di area Wiyung ini. Hadirnya diler ini diharapkan dapat terus meningkatkan penjualan produk Mitsubishi Motors di Indonesia, khususnya di area Wiyung, serta memberikan akses lebih mudah untuk konsumen dalam mendapatkan produk-produk dan layanan Mitsubishi Motors,” papar dia dalam seremoni, seperti dijelaskan dalam keterangan pers.

Dealer Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor - Wiyung ini mempunyai fasilitas sales, service, spare parts (3S) dengan total luas lahan 2.325 meter persegi. Adapun luas bangunan ialah 4.382 meter persegi.

Infrastruktur penjualan terdiri dari ruang pamer, dispay car, sales consultant, sales lounge. Ada pula ruang tunggu nyaman dengan tempat bermain anak serta koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan konsumen.

Untuk keperluan servis, terdapat 22 stall bagi perawatan umum, 2 stall inspection line, plus 4 stall untuk layanan Mitsubishi Quick Pit (MQP). Bengkel dapat menampung hingga 85 unit kendaraan per harinya.

Ada pula layanan service booking maupun Home Service Kit (HSK).

Mitsubishi menargetkan untuk memiliki 143 dealer di Tanah Air pada akhir tahun fiskal 2018 (Maret 2019) dan realisasinya dipastikan meleset dari target. Adapun target pada tahun fiskal 2019 mencapai 153 dealer. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar