Mitsubishi Xpander Pecahkan Rekor Penjualan 100 Ribu Unit dalam 18 Bulan

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Pecahkan Rekor Penjualan 100 Ribu Unit dalam 18 Bulan

JAKARTA - Mitsubishi Xpander menggoreskan rekor sebagai mobil dengan pencapaian penjualan 100 ribu unit tercepat di Indonesia yaitu hanya dalam 18 bulan.

Michimasa Kono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan bahwa usia Xpander sudah mencapai 1,5 tahun di pasar otomotif Tanah Air, sejak meluncur pada Agustus 2017. Dalam kurun waktu tersebut, merek berlogo tiga berlian ini menerima respons sangat baik dari para konsumen domestik.

Salah satu tolok ukurnya, menurut Kono, adalah pencapaian penjualan retail (dari dealer ke konsumen) sebanyak 100 ribu unit. Ia mengklaim belum ada mobil lain yang bisa melakukannya dalam sejarah industri otomotif negeri ini.

“Sekarang, di bulan ini, kami mencapai penjualan retail ke-100 ribu unit di Indonesia. Ini pertama kalinya ada mobil dengan penjualan 100 ribu unit di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) selama sekitar 18 bulan. Model ini sudah memecahkan rekor dan sejarah di Indonesia,” aku Kono dalam Annual Media Gathering, Rabu (14/3/2019) di Jakarta.

Mitsubishi juga mengklaim Xpander sebagai LMPV terlaris di Nusantara dalam dua bulan pertama 2019, mengalahkan Toyota Avanza, dengan penjualan wholesales sekitar 12 ribu unit. Pabrikan asal Jepang itu memasang target ambisius untuk terus mengangkangi Avanza hingga akhir tahun nanti.

Pada 2018, model yang menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi ini sebenarnya hampir mampu melakukannya. Xpander berhasil mengungguli Avanza selama sembilan bulan pertama, sebelum disalip kembali oleh sang jagoan Toyota sejak bulan ke-10 hingga tutup tahun.

Kono menjelaskan bahwa pihaknya belum puas dengan segala prestasi hingga detik ini. Ia ingin terus mempertahankan kedigdayaan Xpander dalam jangka panjang.

“Usaha kami tak berhenti sampai di sini. Xpander merupakan model dengan kondisi penjualan bagus dan kami ingin menjadikannya tetap sebagai model yang laris dalam waktu lama. Tidak hanya model ini saja tapi juga Pajero Sport, Triton, L300 plus model-model lain yang bakal kami luncurkan di masa depan,” tandas dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support