Dealer Baru Mitsubishi Tempel Toyota Auto2000 Sudirman Jakarta

Berita Otomotif

Dealer Baru Mitsubishi Tempel Toyota Auto2000 Sudirman Jakarta

JAKARTA - Dealer Mitsubishi kini hadir daerah protokol Jl Sudirman, Jakarta dan merupakan terobosan baru, memberikan pelayanan kepada konsumen di daerah perkantoran.

Menurut Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI pada saat peluncuran, Dealer ke 124 Mitsubishi di Indonesia ini memiliki konsep ritel dan model bisnis baru di kota besar. Bekerjasama dengan PT Nusantara Berlian Motor, gerai layanan 1 S ini tepatnya berada di Wisma Keiai Jl. Sudirman Kav 3-4, Jakarta Pusat.

“Jenis dealer ini menawarkan pelanggan pengalaman yang unik dalam proses penjualan. Konsep ini menggabungkan brand experience dan toko retail, terletak di lokasi yang sangat strategis serta daerah perkotaan padat penduduk,” jelas Nakamura. 

Dealer baru ini adalah bentuk kerjasama ketujuh antara MMKSI dengan Nusantara Berlian Motor. Kehadirannya diharapkan mampu mendekatkan Mitsubishi dengan konsumen yang berada di area pusat Jakarta terutama area perkantoran dan residensial (prime area) dalam pelayanan penjualan.

Memiliki waktu operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 18.00 WIB dan hari Sabtu pukul 09.00 – 13.00 WIB, dealer PT Nusantara Berlian Motor - Sudirman memberikan layanan penjualan lengkap, meliputi display car, sales counter dan sales lounge. Tak hanya itu, bagi pelanggan Mitsubishi yang ingin melakukan service kendaraannya, bisa langsung memanfaatkan fasilitas Home Service Kit (HSK) dengan terlebih dahulu melakukan reservasi atau menghubungi melalui telpon (021) 572 1277.

Yang menarik untuk disimak adalah posisi dealer baru Mitsubishi ini berada tidak jauh dari gerai jual Toyota Auto2000 Sudirman. Secara kebetulan atau bukan, namun kesan subyektif yang dapat ditangkap dan menimbulkan pertanyaan, apakah ini bentuk dari tidak lanjut PT MMKSI dalam bersaing terbuka dengan Toyota ?.

Pertanyaan ini muncul selaras dengan statemen dari Nakamura beberapa waktu lalu saat mengomentari kemunculan Toyota Avanza dan Veloz facelift. Ia secara terbuka menyatakan bahwa tidak ada perubahan yang signifikan pada model terbaru kompetitor utama dari Mitsubishi Xpander tersebut.

"Jadi dengan melihat desain tersebut, para konsumen yang memang berharap lebih pada desain baru Avanza dan Xenia bisa saja beralih pada Xpander. Ini akan jadi peluang bisnis buat Mitsubishi," ujar Nakamura 

Hal positif yang dapat dipetik langsung konsumen dari kondisi ini tentu adalah suguhan produk-produk terbaik terutama di kelas paling dominan di Indonesia yakni segmen low MPV. Pabrikan-pabrikan tentunya berlomba untuk melahirkan produk dan layanan terbaik agar dapat memikat konsumennya.

"Dengan adanya persaingan ini tentu adalah hal yang wajar jika saling mendorong penjualan. Kami akan menchallenge target tersebut bukan hanya dengan cara meminta konsumen untuk membeli tapi juga menjelaskan apa saja keuntungan memiliki Xpander dari fiturnya dari aftersales benefit dan semua keuntungan. Kami ingin menunjukkan bahwa Xpander adalah pilihan yang lebih tepat lagi," jelas Nakamura beberapa waktu lalu. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar