Datsun Salurkan 6 Ribu Buku dari Masyarakat

Berita Otomotif

Datsun Salurkan 6 Ribu Buku dari Masyarakat

JAKARTA - Buku adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut sering didengungkan sejak lama.

Namun, minat baca anak-anak Indonesia masih terbilang rendah. Untuk itulah, Datsun Indonesia mengumpulkan 6.133 buku bacaan anak dan 186 mainan edukatif untuk 2 mobil perpustakaan keliling.

Acara yang diberi tajuk Datsun Rising Hope ini melibatkan 2 Datsun GO+ Panca yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling. Kedua mobil ini kemudian diserahkan kepada Yayasan 1001buku. Mobil ini nantinya akan dijadikan sebagai mobil penunjang dalam operasional yang mereka lakukan.

"Datsun menjadi produk LCGC pertama di Indonesia yang menginisiasi program sosial seperti ini. Dari awal, program ini diluncurkan untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat agar kita dapat bersama-sama berbuat sesuatu demi masa depan anak Indonesia," ungkap Steve Ardianto, Presiden Director NMI.

"Kami ingin meningkatkan minat baca anak Indonesia karena kami melihat masih banyak anak Indonesia yang hanya memiliki sedikit akses untuk memiliki buku berkualitas," ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Ia pun menambahkan bahwa jumlah buku yang mereka kumpulkan telah melebihi target mereka.

Untuk mengumpulkan donasi buku dari masyarakat, Datsun Indonesia telah melakukan banyak cara di antaranya adalah melalui sosial media, radio, komunitas dan beragam kegiatan off-air termasuk pick-up service untuk menjemput buku yang akan disumbangkan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual