Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun Salurkan 6 Ribu Buku dari Masyarakat

Berita Otomotif

Datsun Salurkan 6 Ribu Buku dari Masyarakat

JAKARTA - Buku adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut sering didengungkan sejak lama.

Namun, minat baca anak-anak Indonesia masih terbilang rendah. Untuk itulah, Datsun Indonesia mengumpulkan 6.133 buku bacaan anak dan 186 mainan edukatif untuk 2 mobil perpustakaan keliling.

Acara yang diberi tajuk Datsun Rising Hope ini melibatkan 2 Datsun GO+ Panca yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling. Kedua mobil ini kemudian diserahkan kepada Yayasan 1001buku. Mobil ini nantinya akan dijadikan sebagai mobil penunjang dalam operasional yang mereka lakukan.

"Datsun menjadi produk LCGC pertama di Indonesia yang menginisiasi program sosial seperti ini. Dari awal, program ini diluncurkan untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat agar kita dapat bersama-sama berbuat sesuatu demi masa depan anak Indonesia," ungkap Steve Ardianto, Presiden Director NMI.

"Kami ingin meningkatkan minat baca anak Indonesia karena kami melihat masih banyak anak Indonesia yang hanya memiliki sedikit akses untuk memiliki buku berkualitas," ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Ia pun menambahkan bahwa jumlah buku yang mereka kumpulkan telah melebihi target mereka.

Untuk mengumpulkan donasi buku dari masyarakat, Datsun Indonesia telah melakukan banyak cara di antaranya adalah melalui sosial media, radio, komunitas dan beragam kegiatan off-air termasuk pick-up service untuk menjemput buku yang akan disumbangkan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang