Datsun redi-GO Resmi Diluncurkan

Mobil Baru

Datsun redi-GO Resmi Diluncurkan

DELHI - Setelah dinantikan, Datsun redi-GO akhirnya lahir. India menjadi negara pertama yang mendapatkan mobil ini. Tapi setelah itu, besar kemungkinan model ini akan masuk pula ke Indonesia.

Datsun redi-GO adalah model ketiga Datsun setelah Datsun Go dan Datsun GO+. Menurut Datsun, redi-GO adalah sebuah mobil yang dibuat untuk para anak muda. Percaya diri, senang akan kebebasan dan berpikiran maju adalah kata kuncinya.

Mengambil konsep ala crossover, Datsun redi-GO memiliki ruang kabin lapang dengan ground clearance tinggi (185 mm) yang membuat mobil ini bisa diajak menjelajah ke tempat-tempat baru.

Datsun baru akan mengumumkan harganya pada bulan Juni mendatang. Beberapa media India memprediksi harganya mulai Rp 50 – Rp 70 juta. Artinya kompetisi city car di India semakin seru setelah disesaki oleh Renault Kwid, Maruti Alto 800, Hyundai Eon. Harganya relatif terjangkau bagi kawula muda yang mencari mobil pertama.

Bila kita memahas soal desain eksterior, Datsun redi-GO menyuguhkan grille heksagonal, lampu depan berukuran besar, lampu LED pada bumper, taillamp vertikal, tailgate berkontur. 

Tampak samping mobil ini terlihat dinamis berkat lekukan-lekukan pada pintu dan di atas fender. Sepintas melihat penampakannya mirip dengan konsep mobilnya ketika pernah mejeng di Indonesia International Motor Show 2014.

Menurut Datsun, tim desain dari Jepang telah memberikan mobil ini sebuah gaya yang mengalir, menciptakan kesan bahwa mobil ini bergerak bahkan ketika masih diam.

"Dengan tampilan seperti hatchback, Datsun redi-GO terlihat modern dan khas untuk membantunya terlihat berbeda di keramaian. Desainnya mencerminkan rasa individualistis dari orang-orang yang akan membeli mobil ini. Yang tahu apa yang mereka inginkan di hidup ini," kata Global Head Datsun Vincent COBEE. 

Sementara interiornya menggunakan bahasa sederhana tapi tetap mengutamakan kenyamanan untuk penumpang dewasa. Datsun telah menawarkan terbaik di kelasnya untuk urusan ruang lutut penumpang depan dan belakang.

Sementara desain dashboard, doortrim, roda kemudi three-spoke dibuat semaksimal mungkin demi kenyamanan penghuni kabin. Jantung pacu Datsun redi-GO hanya tersedia mesin 0,8-liter tiga-silinder dipasangkan transmisi manual 5-speed.

Di bangun di atas platform Common Module Family (CMF-A) dari Renault-Nissan Alliance, Datsun redi-GO disokong mesin efisien berkapasitas 0,8 liter yang punnya 3 silinder. Mesin itu kemudian dinikahkan dengan transmisi manual 5-speed. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual