Datsun redi-GO Minta Anda Bersabar

Mobil Baru

Datsun redi-GO Minta Anda Bersabar

SEMARANG - Datsun saat ini memiliki sebuah mobil konsep bernama Datsun redi-GO. Hampir dipastikan produksi massal Datsun redi-GO tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan versi produksi dari Datsun redi-GO tidak akan diluncurkan di tahun ini atau tahun depan.

"Sampai tahun depan, Datsun redi-Go tidak akan diproduksi," katanya di Semarang.

Indri menuturkan bahwa konsep dari Datsun redi-GO adalah hasil pengembangan dari Datsun India dan belum ada tanda dari mereka kapan akan memperlihatkan versi produksinya.

Datsun redi-GO sendiri sudah diperlihatkan ke publik nusantara di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 menemani penampilan Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca.

Mobil yang pertama kali diperlihatkan Datsun di Auto Expo di Delhi, India tersebut memiliki tampilan ala crossover mungil yang lebih garang dan berbeda dibanding Datsun GO. Terlebih, wheelbase redi-GO 2.340 mm membuat kabin redi-GO menjadi lebih luas dan fungsional.

Di sisi lain ground clearance tinggi dengan sokongan roda 15" membuat mobil yang bisa menampung 5 penumpang ini bisa melibas jalan rusak dengan mudah. Datsun redi-GO pun bisa menjelajah ke banyak medan.

Sementara di jantungnya, Datsun redi-Go kemungkinan masih memercayakan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan transmisi manual 5--speed. Gudang performanya seperti yang digendong oleh GO Panca dan GO+ Panca. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support