Datsun Gembleng 20 Peserta Datsun Rising Challenge 2

Berita Otomotif

Datsun Gembleng 20 Peserta Datsun Rising Challenge 2

JAKARTA - Kompetisi Datsun Rising Challenge tahap kedua telah memasuki tahap final. Pada tahap final kompetisi DRC telah tersaring 20 finalis dengan proposal terbaik. Dua puluh peserta ini pun tengah menjalani masa karantina di Salihara, Jakarta mulai 22-25 Februari 2016.

Dalam masa karantina, para finalis mendapatkan bimbingan workshop dan sesi mentoring dari berbagai ahli wirausaha sosial, dan di sela-sela itu para finalis harus mempresentasikan ide bisnis sosial kepada tim juri yaitu Tri Mumpuni penemu teknologi Mikrohidro, Vikra Ijas Co-founder KitaBisa.com dan Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia.

"Datsun Rising Challenge 2 bisa mewujudkan mimpi peserta untuk memiliki usaha, lalu dengan konsep atau fokus ke entrepreneurship, kami tidak hanya membuat si riser ini memberikan profit untuk dirinya sendiri tapi juga bisa mengatasi masalah sosial yang terjadi di masyarakat," kata Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia kepada Mobil123.com di di Salihara, Jakarta (25/2/2016).

Datsun Indonesia telah menerima 2.600 proposal pada kompetisi Datsun Rising Challenge 2 sejak kick-off pada 13 Oktober 2015.

Seluruh proposal disaring untuk mendapatkan 100 proposal terbaik. Tahap selanjutnya mencari 20 proposal terbaik, dan akan dipilih lima pemenang untuk mendapatkan hadiah masing-masing satu unit Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar Rp 50 juta, dengan harapan dana tersebut bisa dijadikan modal awal usaha.

Untuk mencari lima pemenang dilakukan penggemblengan selama tiga hari, di mana 20 peserta mendapatkan arahan dari orang-orang yang paham betul dengan bidang kewirausahaan. Para peserta dari Sumbawa, Samarinda, Pontianak, Sidoarjo, Jawa Barat dan Jabodetabek itu harus menginap selama tiga hari dan jauh dari keluarga.

Indriani berharap, melalui workshop yang diadakan akan membantu para finalis dalam memperkaya keahlian mereka dalam perencanaan bisnis dan pengetahuan untuk mendirikan sebuah bisnis. Ia menegaskan pengumuman lima pemenang Datsun Rising Challenge 2 akan dilakukan hari Rabu (25/2/2016). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual