Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun Cross akan Hadir Penuh Fitur

Berita Otomotif

Datsun Cross akan Hadir Penuh Fitur

JAKARTA – Datsun Cross diharapkan bisa menjadi wajah baru dari Datsun di Indonesia dengan sejumlah fitur yang melengkapinya.

Hal ini karena Datsun Cross dikabarkan akan memiliki sejumlah fitur menarik yang tentunya tidak dimiliki oleh Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca. Menjadi mobil yang lebih premium merupakan jawaban dari model tersebut.

Meski belum resmi, namun kami mendapatkan kabar bahwa mobil ini telah memiliki electric mirror. Dengan ini maka pengemudi tidak perlu susah-susah membuka jendela mobil hanya untuk melipat kaca spion.

Sebagai compact cross over, tampilan mobil memang dibuat sedemikian rupa agar membuatnya tampil menarik. Datsun sadar akan hal tersebut sehingga mereka menambahkan roof rail pada atap mobil dan membuat tampilannya menjadi lebih gagah.

Masuk ke dalam kabin, kini kursi penumpang depan dan pengemudi sudah tidak menyatu lagi. Masing-masing telah dilengkapi dengan kursi yang bisa dimaju mundurkan sehingga diharapkan kenyamanannya bisa meningkat.

Karena kursi depan sudah tidak menyatu lagi, maka tuas rem parkir yang sebelumnya di Datsun Go+ Panca diletakkan pada dashboard, maka kini tuasnya dipindahkan ke tengah. Demikian pula tuas perseneling yang kini berada di tengah dan bukan menggantung lagi.

Satu yang sudah bisa kami pastikan bahwa Datsun Cross sudah memiliki transmisi otomatis berteknologi CVT. Dengan ini maka perpindahan gigi diklaim akan lebih halus dan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. 

Sayang, belum ada harga pasti tentang mobil ini. Namun diperkirakan harganya hanya akan berada di kisaran Rp 150 juta hingga Rp 170 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang