Datsun 7 Days Challenge : Serunya Berpetualang di Goa Pindul

Review

Datsun 7 Days Challenge : Serunya Berpetualang di Goa Pindul

GUNUNG KIDUL – Pecinta wisata air tentu sudah mengenal Gua Pindul.

Gua yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini memang sudah menjadi lokasi wajib bagi para wisatawan pecinta wisata air bila datang ke Yogya. Di lokasi ini, para pengunjung bisa rafting menyusuri gua dan menikmati keindahan cahaya yang masuk dari lubang di dinding gua.

Meski Indah, Gua Pindul memiliki legenda yang cukup memilukan. Kisahnya berawal dari peristiwa pembuangan bayi oleh utusan panembahan senopati. Sebelum dibuang, sang bayi dimandikan di dalam sebuah goa. Saat dimandikan, pipi sang bayi terbentur batu. Karena peristiwa itu akhirnya goa tersebut diberi nama goa pindul atau yang merupakan singkatan dari pipi kebendul (terbentur).

Goa Pindul memiliki panjang sekitar 350 meter dan terdapat banyak stalagmit serta stalaktit yang masih aktif. Di antara semua itu, terdapat batu yang konon hanya dengan memegangnya mampu membuat orang menjadi lebih perkasa khususnya bagi kaum adam. Ada juga batu dengan tetesan air mutiara, bagi perempuan yang mendapatkan tetesannya maka akan terlihat cantik dan awet muda.

Penasaran dengan Goa Pindul, tim ‘Datsun 7 Days Challenge’ langsung berangkat ke lokasi tersebut. Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam dari pantai Ngobaran yang merupakan lokasi pertama di hari keempat.

Meski jalan menuju Goa Pindul  memiliki tikungan dan naik turun namun kesulitan tersebut masih terbilang mudah, cukup lebar dan mulus. Sayangnya, di jalan menuju goa Pindul terdapat banyak petunjuk jalan bajakan yang justru membawa mobil ke jalur salah dan sempit. Namun sekali lagi kami beruntung, Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca memiliki dimensi kompak yang mampu melewati jalan tersebut.

Untuk menyusuri Goa Pindul, pengunjung harus menyewa ban, pelampung dan helm serta menyewa guide. Pengunjung domestik dikenakan biaya Rp 35.000 per orang sementara pengunjung mancanegara harus membayar Rp 50.000. Biaya tersebut akan membengkak ketika musim libur Lebaran datang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual