Datsun 7 Days Challenge: Monjali di Waktu Malam

Review

Datsun 7 Days Challenge: Monjali di Waktu Malam

YOGYAKARTA – Setelah dari Klinik Kopi, kami langsung beranjak ke Monumen Jogja Kembali atau yang biasa disebut dengan Monjali.

Saat kami tiba, Monjali telah tutup dan digantikan dengan kehadiran Taman Lampion. Untuk masuk ke lokasi tersebut, 1 orangnya harus membeli tiket masuk seharga Rp 20.000.

Dipilihnya nama Yogya Kembali dengan maksud sebagai tetenger atau penanda peristiwa sejarah ditariknya tentara pendudukan Belanda dari Ibu kota Yogyakarta pada tanggal 29 Juni 1949. Hal ini sebagai tanda awal bebasnya Bangsa Indonesia secara nyata dari kekuasaan pemerintahan Belanda. Nama Monumen Jogja Kembali atau Monjali sendiri dipilih Pemerintah karena Yogjakarta kembali menjadi ibukota Indonesia saat itu

Monumen setinggi kurang lebih 31.8 m ini terletak di Dusun Jongkang, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Bentuk kerucutnya melambangkan bentuk gunung yang menjadi perlambang kesuburan selain memiliki makna melestarikan budaya nenek moyang pra-sejarah.

“Monjali menjadi penutup perjalanan kami di hari keempat Datsun 7 Days Challenge. Setelah ini kami akan beristirahat sementara Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca mesinnya tetap tidak matikan. Simak terus perjalanan kami berikutnya,” tutup Muhammad Ikhsan, Team Leader Datsun 7 Days Challenge. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual