Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun 7 Days Challenge: Monjali di Waktu Malam

Review

Datsun 7 Days Challenge: Monjali di Waktu Malam

YOGYAKARTA – Setelah dari Klinik Kopi, kami langsung beranjak ke Monumen Jogja Kembali atau yang biasa disebut dengan Monjali.

Saat kami tiba, Monjali telah tutup dan digantikan dengan kehadiran Taman Lampion. Untuk masuk ke lokasi tersebut, 1 orangnya harus membeli tiket masuk seharga Rp 20.000.

Dipilihnya nama Yogya Kembali dengan maksud sebagai tetenger atau penanda peristiwa sejarah ditariknya tentara pendudukan Belanda dari Ibu kota Yogyakarta pada tanggal 29 Juni 1949. Hal ini sebagai tanda awal bebasnya Bangsa Indonesia secara nyata dari kekuasaan pemerintahan Belanda. Nama Monumen Jogja Kembali atau Monjali sendiri dipilih Pemerintah karena Yogjakarta kembali menjadi ibukota Indonesia saat itu

Monumen setinggi kurang lebih 31.8 m ini terletak di Dusun Jongkang, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Bentuk kerucutnya melambangkan bentuk gunung yang menjadi perlambang kesuburan selain memiliki makna melestarikan budaya nenek moyang pra-sejarah.

“Monjali menjadi penutup perjalanan kami di hari keempat Datsun 7 Days Challenge. Setelah ini kami akan beristirahat sementara Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca mesinnya tetap tidak matikan. Simak terus perjalanan kami berikutnya,” tutup Muhammad Ikhsan, Team Leader Datsun 7 Days Challenge. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang