Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun 7 Days Challenge : Menikmati Karakter Datsun Go di Lintas Perkotaan dan Tol

Review

Datsun 7 Days Challenge : Menikmati Karakter Datsun Go di Lintas Perkotaan dan Tol

CIREBON – Dalam perjalanan menuju Cirebon, tim 'Datsun 7 Days Challenge' melalui rute tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali.

Rute yang dilalui terbilang masih ramai lancar. Maklum, perjalanan memang dilalui sebelum pulang jam kantor. Namun, bukan berarti perjalanan tidak menemui tantangan. Jalur tol justru dikuasai oleh truk dan bus malam yang membuat mobil Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca terasa mungil.

Namun, sebagai mobil kecil, Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca berhasil menguasai keadaan dengan kelincahan yang dimilikinya. Mobil kecil memang terbilang memilki keunggulan dalam hal menyusup di dalam keramaian.

“Sebagai mobil kecil, Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca memiliki karakter yang cocok menghadapi padatnya perjalanan. Dan ini kami rasakan saat melintasi jalan tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali yang sangat padat dengan kendaraan besar,” ungkap Arie Prasetya, Editor Mobil123.com.

Saat di tol Cipali, kecepatan harus lebih dikendalikan. Pasalnya, meski hanya lintasan lurus, namun karakter angin di tol Cipali harus sangat diperhatikan. Apalagi, perjalanan harus ditempuh dalam keadaan gelap akibat kurangnya penerangan jalan.

“Tol Cipali ini memiliki kondisi tricky dan cukup membuai siapa pun yang melintasinya. Kita wajib waspada terutama untuk menjaga konsentrasi juga kemampuan kendaraan. Ditambah lagi, jumlah lampu penerangan terbilang kurang memadai.,” tambahnya.

Beruntung, kondisi mobil yang kami gunakan cukup baik. Kami menjaga batas kecepatan pada 80 km/jam – 100 km/jam saat jalan benar-benar lengang. Lampu utama menyala sempurna sehingga jarak pandang terbilang terjaga. 

Dalam perjalanan ini, tim 'Datsun 7 Days Challenge 'menempuh waktu sekitar 4 jam dari titik start di Mampang. Di Cirebon, tim akan mengeksplorasi wisata kuliner di kota tersebut. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang