Datsun 7 Days Challenge : Kondisi Duo Datsun Setelah 100 Jam

Review

 Datsun 7 Days Challenge : Kondisi Duo Datsun Setelah 100 Jam

YOGYAKARTA - Tantangan 7 hari 7 malam non stop bersama Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca sudah memasuki hari keempat. Jarak perjalanan yang ditempuh sudah melewati 1.000 km dan sekitar 100 jam non stop mesin terus hidup.

Sampai sejauh ini praktis tak ada kendala yang timbul dari mesin HR12DE. Kondisinya stabil dan suhunya tetap normal serta yang terpenting performanya pun masih terjaga.

Ujuk kerja mesin berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi 3-silinder segaris memiliki tenaga 68 hp di 5.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm patut diapresiasi. Selama perjalanan kami hanya perlu menyesuaikan putaran mesin untuk melewati semua kondisi jalan.

Saat memasuki jalan pengunungan, kami memanfaatkan karakter gear ratio 1 dan 2 yang cukup kasar untuk melahap tanjakan-tanjakan terjal. Saat jalan datar dan panjang, kecepatan kami sesuaikan dan nafas pada putaran atas cukup panjang.

Kedua Datsun dengan mudah melewati destinasi yang kami pilih dan cukup beragam. Mulai jalan perkotaan, tol, pedesaan, pantai, pegunungan dengan aspal halus, berlubang, rusak berat, tanah hingga pasir sesuai kondisi jalan-jalan di Indonesia pada umumnya.

Tidak ada perlakuan khusus terhadap mobil yang kami lakukan sepanjang perjalanan. Kami berkendara secara normal sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Kami hanya melakukan pengecekan air radioator, air wiper dan juga tekanan angin ban setiap pagi ketika hendak melakukan perjalanan.  

Hari ini kami kembali mengakhiri perjalan di Kota Yogjakarta. Setelah sebelumnya menyusuri gugus pantai di wilayah selatan provinsi pimpinan Sultan Hamengkubuwono X ini. Besok pagi perjalanan akan kami lanjutkan untuk bertolak ke Kota Wonosobo. [Ari/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual