Datsun 7 Days Challenge : Antara Puthuk Setumbu dan Gereja Ayam

Review

Datsun 7 Days Challenge : Antara Puthuk Setumbu dan Gereja Ayam

YOGYAKARTA – Mumpung melewati kota Yogyakarta, tim Datsun 7 Days Challenge mengarahkan kemudi ke Puthuk Setumbu dan Gereja Ayam. Lokasi ini menjadi sangat populer karena menjadi salah satu setting adegan dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Kedua tempat ini menjadi sangat romantis ketika menjadi saksi bisu kembali tumbuhnya cinta antara Rangga dan Cinta setelah terpisah sekian lama. Dan sepertinya ini mampu menyihir pengunjung yang rata-rata pasangan muda-mudi untuk melakukan napak tilas dari perjalanan Rangga dan Cinta.

Perjalanan ke lokasi dari tempat kami menginap di Yogyakarta hanya memakan waktu kurang dari satu jam. Melewati jalan Magelang, kami dapat membangun kecepatan Datsun GoPanca dan Datsun Go+ Panca di jalan lintas Magelang-Yogyakarta.

Badan jalan yang lebar dan lalu lintas relatif lenggang membuat laju kendaraan bisa dimaksimalkan menjadi 80 -100 km/jam. Namun demikian kami semua tetap wasapada dan bijak untuk menginjak pedal gas menyesuaikan dengan batas kemampuan kendaraaan.  

Lokasi kedua tempat ini tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur yang terletak di perbatasan Yogjakarta dan Magelang atau tepatnya di Kabupaten Muntilan, Jawa Tengah. Kami memilih mengunjungi Puthuk Setumbu terlebih dahulu baru kemudian Gereja Ayam.

Kami kembali diuntungkan dengan dimensi Datsun yang kompak. Karena semakin dekat ke lokasi jalan semakin sempit dan terdapat tanjakan curam menuju tempat parkir di Puthuk Setumbu.

Bukit kecil harus dilalui untuk menuju Puthuk Setumbu. Bagi Anda yang kurang olahraga perjalanan 15 menit tracking menanjak tentu menjadi sangat panjang. Siap-siap untuk tersengal-sengal namun akan terbayar dengan pemandangan indah setelah sampai di tujuan.

Gereja Ayam merupakan destinasi kedua. Jaraknya hanya 15 menit dari Puthuk Setumbu dengan medan yang relatif sama, tracking melewati bukit.

Kami tiba di lokasi sekitar tengah hari, ratusan pengunjung sudah memadati bangunan mirip burung ini dan antre untuk dapat naik ke bagian mahkotanya. Setelah menunggu kurang lebih 30 menit tim pun mendapat giliran.

Pemandangan dari atas mahkota Geraja Ayam memang sangat mengagumkan. Selain Anda bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan, lembah hijau dengan ornamen gugusan bukit terlihat menakjubkan.

Waktu terbaik ke tempat ini adalah di pagi hari untuk menikmati sunrise. Persis saat Rangga berusaha memberikan kejutan pada Cinta berupa pemandangan menakjubkan.

“Ketika aku bertanya kepadamu tentang cinta, Kau melihat langit membentang lapang. Menyerahkan diri untuk dinikmati tapi menolak untuk dimiliki” [Ari/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual