Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dasbor Stargazer Bikin Ganggu? Ganti yang Baru Cukup Rp1,5 Jutaan

Berita Otomotif

Dasbor Stargazer Bikin Ganggu? Ganti yang Baru Cukup Rp1,5 Jutaan

SOLO - Hyundai Stargazer keluaran pertama memiliki bentuk dasbor yang dinilai dukup tinggi sehingga banyak dikeluhkan karena mengganggu visibilitas pengemudi ke depan.

Namun, kini pemilik Stargazer tahun 2022 alias model pre-facelift bisa sedikit bernafas lega lantaran Hyundai menawarkan solusi.

Hyundai menjawab berbagai keluhan dengan menawarkan part dasbor dengan desain baru yang bisa dibeli oleh para pemilik Stargazer. 

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menawarkan komponen dasbor desain terbaru dengan harga Rp1,5 jutaan yang tersedia di diler terdekat.

Proses pemasangannya membutuhkan waktu 1—2 jam.

Perihal warna, meskipun warna dasbor desain baru pada Stargazer X berwarna hitam, tapi Hyundai juga menyediakan part tersebut dalam pilihan warna abu-abu.

Sehingga, customer tidak perlu khawatir interior mobilnya belang.

Fitur Bisa Ditambah, Tapi Tidak Mudah

Selain perihal dasbor, fitur pada Stargazer juga dikatakan dapat ditambah agar seperti Stargazer X tapi sangat tidak disarankan.

Misal, untuk menambah fitur Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Hold pada Hyundai Stargazer perlu penyesuaian terhadap komponen pengereman lainnya.

Fitur-fitur tersebut diketahui perlu kehadiran rem cakram di bagian roda belakang.

Pihak Hyundai mengumpamakan untuk mengubah tampilan depan saja banyak yang harus disesuaikan, seperti kap mesin, bumper, fender kiri dan kanan. 

Begitu pula bagian belakang dan samping ada side skirt, fender belakang kiri dan kanan, serta bumper pun harus diubah.

Intinya, dalam menambah fitur pada Stargazer agar serupa Stargazer X, maka perlu ada perubahan strukturnya, dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

[Ryn/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang