Dari Karawang, Toyota Kijang Innova Bersiap Lanjutkan Kisah Sukses

Berita Otomotif

Dari Karawang, Toyota Kijang Innova Bersiap Lanjutkan Kisah Sukses

KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar acara "The All New Kijang Innova Line-off Ceremony", sebagai tanda dimulainya produksi massal generasi kedua Toyota Kijang Innova.

"Dengan bangga, Toyota Indonesia mempersembahkan produksi pertama di seluruh dunia, all-new Toyota Kijang Innova yang dibuat oleh karyawan-karyawan TMMIN," ungkap Masahiro Nonami, Presiden Direktur PT TMMIN pagi hari tadi.

Ia pun mengatakan bahwa generasi terbaru Kijang ini adalah lambang kelanjutan komitmen Toyota untuk membuat mobil yang sesuai dengan kebutuhan Indonesia.

"Sejak lahir tahun 1977, Kijang telah mencatat sejarah sebagai model pertama yang diproduksi Toyota sesuai dengan kebutuhan Indonesia. Sekarang, generasi keenam Kijang akan melanjutkan kisah suksesnya sebagai duta otomotif Indonesia ke dunia," tambahnya.

"Produksi perdana dari Kijang Innova di pabrik Karawang ini menunjukkan komitmen Toyota yang menempatkan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor penting bukan hanya untuk kendaraan tapi sekaligus mesin dan komponen," ujar Seiichi Sudo, Executive Vice President PT Toyota Motor Corporation.

All-new Toyota Kijang Innova adalah generasi keenam dari model Kijang yang diproduksi pertama kali tahun 1977. Ketika itu kandungan lokal hanya sebesar 18 persen. Jumlah tersebut terus meningkat hingga mencapai 85 persen. Angka tersebut tercapai berkat adanya penambahan 16 perusahaan lokal baru yang ikut terlibat sehingga kini pemasok lokal telah mencapai 123 perusahaan.

"Acara ini juga pengingat bagi kami untuk melanjutkan upaya terbaik dalam memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesian," pungkas Nonami. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual