Dapat Tunjangan Rp 70 juta, Ini Mobil yang Bisa Dibeli Anggota DPR Secara Tunai

Berita Otomotif

Dapat Tunjangan Rp 70 juta, Ini Mobil yang Bisa Dibeli Anggota DPR Secara Tunai

JAKARTA – Anggota DPR telah resmi dilantik dan mereka pun berhak untuk mendapat beragam fasilitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Salah satu fasilitas yang bisa mereka manfaatkan adalah tunjangan untuk membeli kendaraan sebagai penunjang mobilitas. Nilainya sendiri mencapai Rp 70 juta untuk satu periode jabatan.

Angka tersebut memang tidak cukup untuk membeli mobil LCGC dengan tipe dan harga terendah sekalipun. Tapi bila untuk membeli mobil bekas, dengan uang sebesar Rp 70 juta sekalipun para anggota dewan bisa memilih beragam jenis kendaraan.

Di Mobil123.com, para anggota DPR pimpinan Puan Mahahari tersebut mendapatkan Suzuki Baleno tahun 2009 yang dijual dengan harga Rp 65 juta. Mobil ini mungkin cocok untuk para anggota dewan yang umumnya menggunakan sedan sebagai alat transportasinya.

Selain itu, anggota dewan juga bisa membeli Suzuki Karimun Wagon R tahun 2013 yang dijual dengan harga Rp 65 juta. Mobil ini cocok untuk para anggota dewan yang ingin merakyat dan memiliki kendaraan tahun muda.

Untuk anggota Dewan yang ingin mobil keluarga, maka Toyota Avaza tahun 2005 bisa menjadi pilihan bijak. Dibanderol dengan harga Rp 66 juta, mobil ini bisa mengakomodasi keinginan anggota dewan untuk membawa keluarga saat bekerja.

Dan untuk anggota dewan yang ingin kendaraan Eropa, coba lihat Mercedes-C200 lansiran tahun 1996. Mobil yang memiliki transmisi otomatis ini dijual dengan harga Rp 59 juta, jauh lebih murah dibandingkan kendaraan-kendaraan lain. ­

Semua mobil tersebut bisa ditemukan di Mobil123.com sebagai portal otomotif nomor satu di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support