Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dapat Penyegaran, Honda Genio 2023 Tampil Lebih Retro, Harga Rp19 Juta

Berita Otomotif

Dapat Penyegaran, Honda Genio 2023 Tampil Lebih Retro, Harga Rp19 Juta

JAKARTA – Honda Genio mendapat penyegaran model pada 2023, dengan kisaran harga terkini Rp19 juta-an.

Genio, menurut keterangan resmi Honda pada Selasa (25/7/2023), mendapatkan perubahan warna maupun striping lebih simpel yang bertujuan membuat skutik ini berkesan lebih stylish serta retro.

Adapun harga on the road (OTR) Jakartanya menjadi Rp19.110.000 untuk varian CBS serta Rp19.730.000 untuk varian CBS-ISS.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi menjelaskan Genio terbaru memberikan keseimbangan lebih antara desain stylish dan kompak, dengan performa lincah plus fitur yang diklaim komplet. Genio ditujukan bagi mereka yang menginginkan skutik fungsional sekaligus dapat mewakili gaya hidup kekinian.

”Pilihan warna dan striping baru yang semakin ikonik dan stylish menyesuaikan perkembangan tren masa kini, khususnya di kalangan anak muda. Kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” ucap dia.

Honda Genio 2023

Genio tipe CBS kini memiliki opsi warna Radiant Silver Black, dengan nunasa warna perak pada leg shield dan dek bagian bawah yang dikombinasikan warna hitam pada sektor bodi lain.

Terdapat pula pilihan kelir Radiant Red Black, dengan kombinasi warna sama seperti model terdahulu tapi mempunyai diferensiasi pada cover lampu utama yang sekarang menjadi hitam.

Genio tipe CBS-ISS, di sisi lain, diberkahi opsi warna baru Faboulus Matte Green. Pada pilihan warna lainnya yakni Faboulus Matte Blue, terjadi penyegaran kombinasi warna hitam pada bagian dek.

Lalu, opsi warna Faboulus Matte Black sekarang menampilkan warna jok cokelat.

Striping pada ketiga warna Genio CBS-ISS sama-sama menguatkan kesan retro.

Honda Genio 2023

Aspek teknis Genio tidak diutak-atik.

Masih ada ban tubeless dengan pelek 12 inci, mesin 110 cc, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), jarak jok dengan tanah 744 mm dengan step floor luas, bagasi 14 liter, tangki bahan bakar 4,2 liter, fitur Power Charger pada rak depan, Secure Key Shutter, Parking Brake Lock, sistem pengereman Combi Brake (CBS), Side Stand Switch, Idling Stop System (ISS).

Konsumsi bahan bakar Genio diklaim 59,1 km per liter dalam kondisi fitur ISS menyala, dengan standar emisi gas buang Euro 3. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang