Dani Sordo Perkuat Tim WRC Hyundai

Berita Otomotif

Dani Sordo Perkuat Tim WRC Hyundai

ALZENAU -  Hyundai Motorsport GmbH telah memperpajang kontrak Dani Sordo untuk berkompetisi di World Rally Championship (WRC) 2015 dan 2016. Mantan pereli Citroen itu ditemani oleh rekan setimnya Thierry Neuville untuk menunggangi Hyundai i20 WRC.

Kehadiran kedua pereli itu di tim Hyundai diharapkan bisa memberikan kontribusi besar pada merek asal Korea di ajang WRC. Detail pengumuman kerjasama Sordo dengan Hyundai Motorsport akan dibeberkan pihak Hyundai WRC pada tahun depan.

Tahun 2014, Hyundai sudah belajar banyak sebagai tim baru yang terjun kembali di WRC. Dan pebalap asal Spanyol Sordo adalah kunci keberhasilan Hyundai tahun ini.

Sordo mencetak hasil gemilang dan naik podium di Jerman, dan membuat tim mengamakan posisi 1-2 dalam 9 kali reli WRC. Sementara itu Neuville yang sebelumnya telah memperkuat skuad Hyundai WRC diharapkan akan membantu Hyundai membidik poin tertinggi.

"Saya senang bisa melanjutkan kerjasama dengan Hyundai Motorsport setelah musim perdananya yang sangat sukses tahun ini. Kami sangat kompetitif dengan Hyundai i20 WRC tahun ini dan kami tidak akan pernah melupakan hasil 1-2 di Rallye Deutschland, di mana itu adalah saat yang benar-benar istimewa. Ini adalah tim yang hebat yang berdedikasi, sangat bergairah dan saya berharap bisa kompetitif di reli," ucapnya.

"Tahun depan Sordo dan rekannya setimnya akan mengikuti 10 kali reli WRC. Joki-joki kami untuk musim depan sangat kuat dan kita telah melihat hasil signifikan antara Dani dan Thierry tahun ini di Jerman, di mana kami merayakan 1-2. Mari berharap ini adalah awal dari perayaan serupa di masa mendatang," kata Team Principal Michel Nandan. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual