Daihatsu Xenia Tipe X dan R Menjadi Dominan

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Tipe X dan R Menjadi Dominan

KUNINGAN – Sejak diluncurkan pada 12 Agustus 2015, PT Astra Daihatsu Motor menemukan bahwa new Daihatsu Xenia X dan Daihatsu Xenia R berhasil menjadi tipe-tipe terlaris.

Hal tersebut disampaikan oleh Hendrayadi Lastiyoso, marketing and customer relations PT ADM disela-sela acara Media Test Drive Daihatsu Xenia.

“Yang paling banyak terjual saat ini adalah tipe X dan R dengan total penjualan mencapai 90 persen,” ungkapnya.

Kondisi tersebut menurutnya terbilang sama dengan kondisi sebelumnya.

“Sebelum diluncurkan, masyarakat memang lebih banyak yang mencari mesin 1.300 cc. kalau Xenia 1.000 cc itu kebanyakan untuk pembeli fleet,” tambahnya kemudian.

Saat ini, pembelian masih didominasi oleh konsumen-konsumen di Jakarta. Hal tersebut disebabkan selain Jakarta merupakan kota pertama yang meluncurkan Daihatsu Xenia,

Daihatsu juga belum meluncurkan mobil tersebut di beberapa daerah.

Daihatsu Xenia X dibanderol dengan harga Rp 170,650 juta - Rp 197,750 juta. Tipe ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.300cc dan berbagai fitur safety seperti dual SRS airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection dan rear parking sensor.

Sementara itu Daihatsu Xenia R dijual dengan harga dari 175,450 juta hingga Rp 2015,8 juta. Tipe R memiliki semua keunggulan yang dimiliki oleh tipe X termasuk mesin dan fitur keselamatannya. Namun, tipe R diimbuhi dengan lampu DRL yang menjadikan mobil tampil menarik. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual