Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Xenia Tipe X dan R Menjadi Dominan

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Tipe X dan R Menjadi Dominan

KUNINGAN – Sejak diluncurkan pada 12 Agustus 2015, PT Astra Daihatsu Motor menemukan bahwa new Daihatsu Xenia X dan Daihatsu Xenia R berhasil menjadi tipe-tipe terlaris.

Hal tersebut disampaikan oleh Hendrayadi Lastiyoso, marketing and customer relations PT ADM disela-sela acara Media Test Drive Daihatsu Xenia.

“Yang paling banyak terjual saat ini adalah tipe X dan R dengan total penjualan mencapai 90 persen,” ungkapnya.

Kondisi tersebut menurutnya terbilang sama dengan kondisi sebelumnya.

“Sebelum diluncurkan, masyarakat memang lebih banyak yang mencari mesin 1.300 cc. kalau Xenia 1.000 cc itu kebanyakan untuk pembeli fleet,” tambahnya kemudian.

Saat ini, pembelian masih didominasi oleh konsumen-konsumen di Jakarta. Hal tersebut disebabkan selain Jakarta merupakan kota pertama yang meluncurkan Daihatsu Xenia,

Daihatsu juga belum meluncurkan mobil tersebut di beberapa daerah.

Daihatsu Xenia X dibanderol dengan harga Rp 170,650 juta - Rp 197,750 juta. Tipe ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.300cc dan berbagai fitur safety seperti dual SRS airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection dan rear parking sensor.

Sementara itu Daihatsu Xenia R dijual dengan harga dari 175,450 juta hingga Rp 2015,8 juta. Tipe R memiliki semua keunggulan yang dimiliki oleh tipe X termasuk mesin dan fitur keselamatannya. Namun, tipe R diimbuhi dengan lampu DRL yang menjadikan mobil tampil menarik. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang