Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Terus Perbanyak Komponen Lokal

Berita Otomotif

Daihatsu Terus Perbanyak Komponen Lokal

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggenjot jumlah komponen lokal yang ada di mobil hasil produksi miliknya. Hingga saat ini, setidaknya semua produk yang di produksi ADM telah berhasil meraih komponen lokal sebesar 86%.

“Jumlah tersebut adalah minimal. Untuk LCGC (Ayla dan Agya) sendiri, jumlah komponen lokalnya sudah mencapai 90%,” ungkap Pongky Prabowo, Direktur Manufaktur PT ADM di sela-sela perayaan produksi Daihatsu yang 4 juta unit.

Jumlah ini Ia sebut bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan 261 perusahaan pemasok komponen lapis pertama (First Tier) dan 1.105 pemasok komponen lapis kedua (Second Tier) dan melibatkan lebih dari 792.000 karyawan.

Jumlah tersebut sangat besar kemungkinannya untuk meningkat mengingatkan bahwa pihaknya berkeinginan untuk menjadi 100%. “Kemungkinan untuk 100% komponen lokal itu mungkin saja. Namun kondisi di Indonesia itu berbeda dengan negara lain yang banyak pabrik kendaraan. Jadi jumlah 86% untuk saat ini sudah merupakan jumlah yang maksimal ,” pungkasnya. (Adi/Ikh)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang