Daihatsu Terus Perbanyak Komponen Lokal

Berita Otomotif

Daihatsu Terus Perbanyak Komponen Lokal

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggenjot jumlah komponen lokal yang ada di mobil hasil produksi miliknya. Hingga saat ini, setidaknya semua produk yang di produksi ADM telah berhasil meraih komponen lokal sebesar 86%.

“Jumlah tersebut adalah minimal. Untuk LCGC (Ayla dan Agya) sendiri, jumlah komponen lokalnya sudah mencapai 90%,” ungkap Pongky Prabowo, Direktur Manufaktur PT ADM di sela-sela perayaan produksi Daihatsu yang 4 juta unit.

Jumlah ini Ia sebut bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan 261 perusahaan pemasok komponen lapis pertama (First Tier) dan 1.105 pemasok komponen lapis kedua (Second Tier) dan melibatkan lebih dari 792.000 karyawan.

Jumlah tersebut sangat besar kemungkinannya untuk meningkat mengingatkan bahwa pihaknya berkeinginan untuk menjadi 100%. “Kemungkinan untuk 100% komponen lokal itu mungkin saja. Namun kondisi di Indonesia itu berbeda dengan negara lain yang banyak pabrik kendaraan. Jadi jumlah 86% untuk saat ini sudah merupakan jumlah yang maksimal ,” pungkasnya. (Adi/Ikh)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support