Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Sigra Facelift Masih Punya Mesin 1.0-Liter, Ini Alasannya

Berita Otomotif

Daihatsu Sigra Facelift Masih Punya Mesin 1.0-Liter, Ini Alasannya

TANGERANG - Ternyata, Daihatsu Sigra bermesin 1.0-liter berperan cukup penting bagi penjualan model tersebut.

Sigra facelift resmi mengaspal lewat seremoni pada Senin (16/9/2019) di Serpong, Tangerang. Dengan kenaikan harga hanya sampai Rp 2 juta, rentang banderolnya kini Rp 114 juta hingga Rp 154,75 juta.

‘Kembaran’ Toyota Calya ini masih ditawarkan dalam 10 tipe. Dua tipe terbawah bermesin 1.0-liter yaitu D MT dan M MT.

Delapan tipe di atasnya merupakan mesin 1.2-liter. Ada X MT, X AT, X Deluxe MT, X Deluxe AT, R MT, R AT, R Deluxe MT, R Deluxe AT.

Meski hanya ada dua tipe, Sigra 1.0-liter memberikan kontribusi penjualan cukup banyak. Sumbangannya mencapai 14 persen.

“Sigra mesin 1.0-liter kami jual sekitar 14 persen (dari total penjualan seluruh tipe Sigra). Jadi bukan jumlah yang kecil,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam konferensi pers peluncuran model tersebut.

Karena itulah, Amel menegaskan pihaknya sama sekali tidak mempunyai pemikiran untuk menghilangkan Sigra bermesin 1.0-liter. Selama Sigra masih ada, selama itu pula mesin 1.0-liter dipertahankan.

“(Kami akan pertahankan Sigra 1.0-liter) seterusnya selama masih ada Sigra,” tandas dia.

Bukan Pembeli Perorangan
Amel menerangkan para konsumen Sigra 1.0-liter bukan pembeli perorangan atau retail. Sigra 1.0-liter banyak diincar oleh perusahaan-perusahaan.

“Terutama untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan harga sangat terjangkau... Banyak sekali perusahaan membeli Sigra 1.0-liter ini untuk operasional mereka atau pun buat hadiah. Jadi, kami akan tetap mempertahankannya,” pungkasnya.

Sigra facelift memperlihatkan ubahan pada sisi eksterior maupun interior. Desain eksterior pada semua tipe berubah pada sektor bemper depan, backdoor garnish, dan tiga warna baru (Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, Orange Metallic).

Sementara, pada interior, ubahan terkini yang menjadi standar adalah desain AC knob anyar dengan iluminasi dan nuansa interior 2-tone dark and light grey.

Fitur-fitur baru mulai disematkan secara bertahap mulai tipe M. Rincian fitur-fitur anyar Sigra facelift dapat Anda baca di sini. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang