Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Kembali Tes Ketangkasan Teknisi untuk Tingkatkan Pelayanan

Berita Otomotif

Daihatsu Kembali Tes Ketangkasan Teknisi untuk Tingkatkan Pelayanan

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan pemenang 'Daihatsu National Technical Skill Contest' 2016 yang mengusung tema Enhance CS Through Quality Service Improvement & Excellent Operation. Pengumuman pemenang dilakukan di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara pada Rabu (20/1).

Sebelumnya dilakukan babak penyisihan dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian materi secara teori dan praktik di antaranya 30 persen di teori dan 70 persen di praktik.

Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head mengatakan, acara yang rutin digelar setiap dua tahun ini juga memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk meningkatkan kariernya di Daihatsu.

Dia menjelaskan untuk tahun ini total peserta sebanyak 461 teknisi yang mendaftar di 118 bengkel Daihatsu di Indonesia meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur.

Daihatsu

Kontes ini diadakan untuk menguji ketangkasan para teknisi-teknisi yaitu meliputi foreman (kepala regu) dan service advisor dalam meningkatkan kemampuan teknis. Keterangan diterima Mobil123.com, tes kemampuan secara bertahap mulai dari pengujian materi secara teori dan praktik baik di tingkat regional maupun nasional.

Pada kategori teknisi, peserta harus melakukan servis perawatan berkala, sementara Foreman harus memecahkan masalah pada kendaraan (troubleshooting), dan membuat laporan produk Daihatsu (LPD).

Sedangkan Service Advisior diberikan pengujian role play 7 step, yaitu proses penerimaan customer sampai dengan penyerahan unitnya kembali. Daihatsu memberi penghargaan kepada juara 1,2, dan 3. Untuk juara 1, ADM memberikan hadiah khusus berupa perjalanan ke Jepang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang