Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu : Jika Dollar Stabil, Industri Otomotif Berkembang

Berita Otomotif

Daihatsu : Jika Dollar Stabil, Industri Otomotif Berkembang

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa penjualan kendaraan terasa berat karena kurs rupiah terhadap dollar selalu berubah. Lantas, berapakah angka yang diharapkan Daihatsu agar pasar industri mobil di Indonesia bisa stabil?

"Yang penting tidak berubah-ubah," ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor siang hari tadi.

"Kalau dia mau menjadi Rp 11.600, maka semua brand mendapat perlakukan yang sama. Jadi kami bisa memperhitungkan strategi harga yang akan diambil. Tapi kalau naik turun, kami akan agak sulit untuk melihatnya," ungkapnya.

Untuk menghadapi hal tersebut pun, Daihatsu menggunakan beberapa langkah seperti stepping by increase. Jadi kalau kurs naik, kita gak langsung naik. Karena kami harus lihat dulu kursnya agar tidak memberatkan konsumen sehingga demand masih terjaga," ungkapnya.

Amelia juga mengatakan bahwa fluktuasi kurs sangat berpengaruh terhadap komponen-komponen yang digunakan. Saat ini, Daihatsu memang telah menggunakan komponen lokal sebanyak 85% namun beberapa vendor masih menggunakan bahan baku impor dan mereka menggunakan dollar.

"Inilah mengapa kurs dolar sangat berpengaruh," pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang