Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Gelar Workshop untuk Jurnalis Jawa Barat

Berita Otomotif

Daihatsu Gelar Workshop untuk Jurnalis Jawa Barat

BANDUNG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan workshop otomotif bagi sejumlah jurnalis  di area Jawa Barat. Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) ini sebelumnya telah digelar di Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Mengambil lokasi di Rotunda Building, Astra Biz Center, Bandung, para jurnalis mendapat beragam materi seperti pengetahuan umum dan teknis seputar otomotif sebagai bekal untuk membuat artikel otomotif.

Workshop terdiri dari beberapa sesi yang diawali dengan gambaran terkini industri otomotif, lengkap dengan kondisi pasar, brand performance, dan segmentasinya di Indonesia. Sesi Kedua, terkait tren regulasi otomotif dunia termasuk regulasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan (Eco Policy).

Pada sesi ketiga, Daihatsu menyampaikan penjelasan mengenai proses kepemilikan kendaraan, disertai After Sales Service (ASS) atau layanan purnajualnya. Sesi Keempat, penjelasan mengenai pengetahuan dasar (basic knowledge) otomotif, terdiri dari penjelasan mengenai komponen penting beserta fungsinya, serta pentingnya perawatan kendaraan.

Pada sesi akhir, jurnalis diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif, antara lain mengamati langsung bentuk, proses dan fungsi komponen pada mobil. Praktek diakhiri dengan melakukan sendiri perawatan mobil (self maintenance), seperti penggantian battery jumper.

“Kami berharap Workshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai industri otomotif kepada Sahabat Jurnalis. Selain itu menambah kemampuan dalam menghadapi kondisi darurat.”, ujar Budiman Setiadiwirya, Kepala Wilayah Daihatsu Area Jawa Barat, AI-DSO. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang