Daihatsu FX, Konsep Ayla Crossover

Mobil Baru

Daihatsu FX, Konsep Ayla Crossover

TANGERANG – Indonesia merupakan pasar terbesar Daihatsu di luar Jepang. Tidak mengherankan jika Daihatsu mengutamakan Indonesia.

Sejumlah mobil konsep dan baru sering tampil perdana dunia di sini. Dan, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Daihatsu membuka selubung 2 mobil konsep: Daihatsu FT dan Daihatsu FX.

Daihatsu FX merupakan konsep crossover kecil fron-wheel-drive. Konsep ini dirancang untuk penggunaan perkotaan dan sanggup memindahkan 5 penumpang.

Beberapa hal menarik dari FX adalah pencahayaan dari LED yang mengesankan modernitas, tanpa pillar-B, dan bukaan pintu-pintu samping berlawanan (suicide doors) seperti Rolls-Royce Phantom.

“Daihatsu FX memakai platform Daihatsu Ayla dengan dimensi lebih besar,” kata Jun Nagata, executive designer Daihatsu Motor Company.

Panjang tubuh FX 3800mm, lebar 1690mm, tinggi 1580mm, sementara wheelbase 2455mm. Sementara Ayla memiliki ukuran panjang 3600mm, lebar 1600mm, tinggi 1520mm dengan wheelbase 2450mm.

Mobil kecil ini terlihat gagah dengan roda berukuran 18” berbalut ban 225/50 R18.

“Hingga kini kami belum memutuskan kapan FX akan masuk jalur produksi dan dipasarkan. Saat ini kami sedang riset pasar,” tambahnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support