Daihatsu Bakal Lakukan World Premiere Mobil Konsep di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Daihatsu Bakal Lakukan World Premiere Mobil Konsep di GIIAS 2018

SERPONG – Daihatsu membeberkan bahwa mereka bakal menggelar debut global (world premiere) mobil konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

GIIAS 2018 rencananya akan berlangsung pada 2 – 12 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Sementara ini, 27 merek mobil serta 10 merek sepeda motor sudah menyatakan ikut dan salah satunya adalah Daihatsu.

Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjanjikan mereka nantinya membawa sesuatu yang berbeda di GIIAS 2018. Akan ada world premiere mobil konsep unik di ajang ini.

“Apa mobilnya, rahasia. Mobil konsep ini bikinan baru. Nanti di sana (GIIAS 2018) world premiere,” kata Amelia usia penandatanganan kerja sama Daihatsu dengan klub bulutangkis Candra Wjaya selama 12 tahun, awal pekan ini di Serpong, Tangerang.

Ia menjelaskan mobil konsep satu ini merupakan hasil riset dan pengembangan Daihatsu Motor Corporation (DMC) di Jepang, bukan buah dari Pusat Riset dan Pengembangan Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. Dia juga memberikan sekelumit petunjuk bahwa yang pasti kendaraan purwarupa tersebut bukan mobil listrik.

“Nanti mobil itu bisa Virtual Reality (VR),” terangnya.

Amelia juga memastikan bahwa mobil konsep Daihatsu di GIIAS 2018 tidak direncanakan untuk diproduksi massal di masa depan. Kendaraan itu dibawa untuk tujuan edukasi.

Semakin mendekati waktu pelaksanaan GIIAS 2018, semakin terbuka apa yang disiapkan berbagai pabrikan untuk pameran tersebut. Honda, misalnya, telah pula menyiapkan world premiere mobil baru yang akan dijual di pasar Indonesia.

GIIAS 2018 bertemakan ‘Beyond Mobility’. Sevent event selaku penyelenggara dalam konferensi pers beberapa waktu lalu mengatakan bahwa di dalam pameran nantinya ada satu area khusus tempat pabrikan-pabrikan memamerkan fitur-fitur canggih maupun teknologi-teknologi mereka kepada pengunjung.

Sevent event juga optimistis jumlah merek yang berpartisipasi masih akan bertambah, baik untuk roda empat maupun roda dua. Ada setidaknya dua hingga tiga merek di sektor mobil dan motor yang masih dalam tahap penjajakan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual