Daihatsu Ayla GT2 akan Dijual Tahun Depan

Mobil Baru

Daihatsu Ayla GT2 akan Dijual Tahun Depan

IIMS 2014 - Daihatsu memperlihatkan mobil konsep Daihatsu Ayla GT2 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Ternyata mobil ini siap untuk diproduksi massal. Nah bagi Anda yang ingin Ayla dengan tampilan garang, mobil ini pantas ditunggu.

Daihatsu Ayla GT2 sendiri didesain khusus oleh putra bangsa, Mark Widjaja. Di IIMS 2014 dia memaparkan mobil ini merupakan city car dengan tema sporty dan dynamic.

Berbeda dengan mobil sejenisnya, Ayla GT2 hadir dengan full sport aerokit dengan interior bernuansa putih sporty menjamin kenyamanan 5 penumpangnya. Di bagian depan, tampilan mobil ini tampil gahar dengan headlamp dan grille yang diracik ulang.

"Ini untuk menumbuhkan kesan sporty di mobil ini," kata Mark.

Mengalir ke samping, sentuhan sederhana diberikan lewat aplikasi side skirt serta lampu kombinasi di belakang.

"Di bagian dalam, panel indikator sudah didesain ulang. Warna yang dominan di kabin adalah putih karena kami merasa putih itu membuat suasana lapang sementara hitam kesannya sempit. Itu sejalan dengan tujuan Daihatsu yang fokus membuat mobil kecil dengan kabin selapang mungkin," tambahnya.

Sementara untuk dapur pacu, Daihatsu lebih memilih untuk menggunakan mesin 1KR-DE yang memiliki 3-silinder 12-katup dengan kapasitas 998 cc. Mesin tersebut memiliki kekuatan 65 dk/6.000 rpm dengan torsi 85 Nm/3.600 rpm.

"Ini salah satu mobil konsep kita yang paling mendekati kenyataan. Semoga tidak lama lagi bakal diproduksi massal," kata Mark.

Argumen Mark itu sejalan dengan bisikan yang Mobil123 dapat dari internal Daihatsu. Sumber kami di PT Astra Daihatsu Motor mengatakan kalau mereka sudah berencana untuk memproduksi mobil ini di 2015 untuk menambah pilihan varian Daihatsu Ayla. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual