Daihatsu Ayla Bekas Termurah Bikin Kaget, Harga Cek di Sini

Mobil Bekas

Daihatsu Ayla Bekas Termurah Bikin Kaget, Harga Cek di Sini

 

JAKARTA – Daihatsu Ayla bekas punya harga yang amat murah. Bahkan, unit termurahnya berbanderol tak sampai Rp 70 juta.

Di Mobil123.com, per Senin (5/10/2020), terdapat 1.707 iklan Daihatsu Ayla bekas dari berbagai tahun produksi. Unit tertua merupakan produksi 2013, sedangkan unit termuda adalah rakitan 2020.

Kisaran harganya amat menggoda. Bagaimana tidak, Daihatsu Ayla bekas termurah hanya berbanderol Rp 65,5 juta dan keluar dari pabrik pada 2014.

Unit termahalnya juga masih terbilang amat murah yaitu Rp 120 jutaan saja. Usianya baru dua tahun alias baru diproduksi pada 2018 - 2019.

Daihatsu Ayla bekas termurah sendiri baru saja diiklankan pada Senin pekan ini. Unit berusia enam tahun dengan warna body putih itu dijual oleh dealer yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Daihatsu Ayla Bekas

Label harga Rp 65,5 juta tersebut merupakan harga tunai. Dealer pun kebetulan tidak menerima pembelian kredit untuk unit ini.

“Harga sudah nett. Yang masih menawar jangan chat, ya. Khusus cash,” tulis dia.

Kondisi Daihatsu Ayla bekas ini diklaim bagus serta siap jalan, dengan jarak tempuh yang tercatat di odometer 55 – 60 ribu km saja. Dealer mendapatkannya dari pemilik pertama.

Fitur pendingin udara (Air Conditioner/AC) dingin dan keempat ban masih tebal. Hal terpenting, Ayla bekas 2014 itu diklaim tidak bekas banjir maupun tabrakan.

“Tidak bekas banjir dan accident (kecelakaan). Interior full original. Mobil tidak ada PR (pekerjaan rumah) sama sekali. Lihat mobil pasti langsung suka. Pajak off (sudah diblokir). Alasan jual ganti unit baru. Jual mobil dalam kondisi begitu saja,” papar dealer.

Ayla merupakan hatchback di segmen low cost green car (LCGC/mobil murah ramah lingkungan) yang pertama kali meluncur pada 2013, bersamaan dengan saudaranya Toyota Agya. Harganya bisa murah karena mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 persen dari pemerintah yang akan berakhir pada 2021 mendatang.

Mulai tahun itu hingga seterusnya, PPnBM bukan lagi 0 persen melainkan 3 persen. Persentase ini sendiri masih amat rendah jika dibandingkan dengan besaran PPnBM bagi mobil-mobil konvensional di aturan baru.

Versi facelift meluncur dua kali, yaitu pada 2017 dan 2020. Pada 2017 Ayla bermesin 1.2-liter hadir, sedangkan peluncuran Ayla facelift 2020 dilakukan secara virtual karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

Daihatsu Ayla

Ayla hingga kini masih menjadi salah satu mobil termurah di Indonesia. Harga on-the-road Jakarta untuk unit barunya, per Oktober 2020, mulai dari Rp 102,15 - 159,9 saja. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar