Daihatsu Astec Open 2018 Diikuti Ribuan Peserta

Berita Otomotif

Daihatsu Astec Open 2018 Diikuti Ribuan Peserta

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motors (PT ADM) mengklaim bahwa Daihatsu Astec Open 2018 telah berhasil diikuti ribuan peserta dan menemukan sejumlah bibit baru atlet bulu tangkis Indonesia.

Untuk menggelar turnamen ini, Daihatsu bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC). Salah satu tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk mencari atlet muda bulutangkis yang bisa membawa nama bangsa di masa depan.

Turnamen bulutangkis ini berlangsung sejak Februari – Desember 2018. Turnamen ini digelar di 10 kota besar meliputi, Bandung, Denpasar, Makassar, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Banjarmasin, Manado dan final yang diselenggarakan di GOR Sumantri, Jakarta pada 3 – 8 Desember 2018.

Menariknya, tahun ini PBSI meningkatkan level Daihatsu Astec Open 2018 menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh regional kota penyelenggara dan Swasta Nasional untuk di Jakarta. Sehingga semakin memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Turnamen Daihatsu Astec Open 2018 diikuti oleh 7.050 peserta dari 10 kota penyelenggara. Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlit dari luar negeri, mulai dari Malaysia, Jepang, Prancis, dan Inggris. Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi tujuh kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-11, U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas animo yang baik dari masyarakat. Kami berharap, melalui turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open ini dapat menjaring generasi baru atlet bulutangkis Indonesia yang nantinya dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis nasional hingga ke kancah internasional,” ujar Tetsuo Miura, President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar