Daihatsu Xenia dengan Mesin 1.500 cc Siap Diluncurkan

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia dengan Mesin 1.500 cc Siap Diluncurkan

JAKARTA – Daihatsu Xenia facelift siap untuk diluncurkan Januari 2019 dengan penambahan varian baru bermesin 1.500 cc.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi pagi hari tadi. Varian tersebut nantinya akan dilengkapi dengan mesin baru berkapasitas 1.500cc yang sebelumnya sudah digunakan oleh Toyota Avanza.

“Januari tahun depan kabarnya akan diluncurkan, mungkin pertengahan bulan. Kabarnya akan ada varian baru yang dibekali dengan mesin 1.500cc dan tetap menggunakan penggerak roda belakang,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa pengubahan tersebut adalah facelift sehingga pengubahannya tidak akan terlalu signifikan. Pengubahan bagian eksterior yang paling terasa Ia sebut ada pada bagian depan.

“Sedangkan untuk interiornya, pengubahan yang paling terlihat kabarnya adalah dashboardnya karena ganti total,” tambahnya.

Meski mengaku belum ada informasi detail terkait Daihatsu Xenia baru, Ia tetap menerima pemesanan. Pelanggan cukup membayar booking fee sebesar Rp 2 juta untuk mendapatkan mobil ini.

“Tapi kalau dibatalkan sepihak, uang booking fee tersebut hanya bisa dikembalikan setengahnya. Jadi mungkin lebih baik menunggu mobilnya diluncurkan,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Daihatsu Xenia sudah tidak diproduksi lagi sejak bulan November lalu. Akibatnya saat ini mereka hanya menjual stok kendaraan yang tersisa. Itu pun jumlahnya disebut sudah tidak terlalu banyak.

“Sudah tidak diproduksi sejak bulan November lalu, jadi saat ini memang hanya ada stok lama. Kami sudah tidak mendapat stok baru lagi. Ini biasa terjadi saat ada mobil baru yang diluncurkan,” pungkasnya kemudian.

Dalam kesempatan terpisah, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation menampik hal tersebut. Ia menegaskan bahwa saat ini mereka masih memproduksi Daihatsu Xenia.

“Kami masih memproduksi, tapi untuk bulan Desember ini, karena jumlah hari liburnya lebih besar, maka jumlah produksinya memang menurun. Tapi kami tegaskan bahwa ADM masih memproduksi Daihatsu Xenia (model lama),” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar