Daihatsu Hi-max Ternyata Sudah Setop Produksi Demi Terios dan Rush

Berita Otomotif

Daihatsu Hi-max Ternyata Sudah Setop Produksi Demi Terios dan Rush

JAKARTA – Daihatsu Hi-Max telah dihentikan produksinya sementara demi meningkatkan kapasitas produksi Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Meski sudah dihentikan sementara, namun Daihatsu Hi-Max diklaim masih dijual normal di dealer-dealer resmi. Hal ini disampaikan oleh Rudy Ardiman, Head Corporate Planning & Communication Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di sela-sela Daihatsu Dress-up Challenge beberapa waktu lalu.

“Kami sudah tidak memproduksi Daihatsu Hi-Max lagi karena kita fokus untuk meningkatkan produksi Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Tapi kalau ada konsumen mau membeli Daihatsu Hi-max tetap kami layani karena masih ada stok yang tersedia,” tuturnya.

Dihentikannya produksi Daihatsu Hi-max tersebut sudah dilakukan bahkan sejak bulan Maret 2018 lalu. Line produksi Daihatsu Hi-Max pun diisi untuk memproduksi Daihatsu Terios dan Toyota Rush untuk yang permintaannya masih besar. Besarnya permintaan pun membuat pelanggan sempat harus menunggu lama untuk mendapatkan Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Meski sudah tidak diproduksi, Ia menampik bahwa Daihatsu Hi-Max akan benar-benar disuntik mati oleh ADM di tahun depan. Menurutnya, perlu beberapa tahapan sebelum menyuntik mati sebuah model kendaraan di ADM.

“Belum tentu (tidak dijual lagi), kami harus lihat tahun depan. Kondisinya saat ini pun line produksi masih ada dan hanya switching dari Daihatsu Hi-Max ke Daihatsu Terios dan Toyota Rush,” tambahnya.

Daihatsu Hi-Max memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi1.770 mm. Sementara khusus bagian baknya  panjang 1.935 mm, lebar 1.395 mm dan tinggi 285 mm. Ukurannya yang terbilang mungil ini diklaim sebagai keunggulan tersendiri karena mampu masuk ke gang-gang kecil.

Mobil ini dibekali mesin 1KR-DE DOHC berkapasitas 998 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 56 hp pada 5.000 rpm dan torsi sebesar 85 Nm pada 4.000 rpm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar