Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daftar Pemenang Kejuaraan Nasional Stuntride

Berita Otomotif

Daftar Pemenang Kejuaraan Nasional Stuntride

BATAM - Freestyler Wawan Tembong yang disupport ban Corsa Platinum dan TAC (Trail Adventure Club) Batam sukses memborong gelar terbaik di Kejuaraan Nasional Stuntride. Kali ini Wawan turun di kelas sport menggunakan Yamaha V-ixion dan menggunakan ban Corsa Platinum R99.

“Satu freestyler hanya boleh turun di 1 kelas saja, aku pilih sport. Jadi nggak ikutan di kelas matic dan bebek,” kata Wawan.

Kejuaraan Nasional Stuntride ini sendiri merupakan gebrakan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Provinsi Kepulauan Riau dan Batam Stuntride Association (BSA). Panitia berhasil menghadirkan tak kurang dari 35 freestyler dari Sulawesi, Madura, Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Riau dan Kepri sendiri. Event ini dihelat pada 30 – 31 Mei di lapangan parkir Kepri Mall, Batam.

Aksi skill dan hiburan yang ditampilkan Wawan berhasil membuatnya menjadi juara 1 di kelas sport. Menurut Royke selaku ketua dewan juri point Wawan di kelas ini jauh di atas peserta yang lain. “Wawan masih yang terbaik,” lanjut Royke.

Selain itu Wawan juga bersama dengan Ipenk Hanafi dan M. Mizar turun menjadi 1 tim dalam kelas beregu. Di kelas ini mereka bertiga keluar sebagi pemenang. 

Point utama yang dinilai disini adalah kekompakan, bukan skill individu. “Ada penilaian tim building,” kata Dhani Kates yang mendampingi Royke menjadi juri. Penggemar freestyle tanah air pasti masih ingat Kates, salah satu legend yang dulu berkibar bersama Popye Extreme Bandung. 

Masih ada satu lagi podium utama yang didapat Wawan Tembong, yaitu “Sickestrik”. Disini tiap peserta hanya dikasih 2 kali kesempatan menampilkan trik andalannya. Penilaian oleh juri dan penonton. Penonton memberikan applaus terbesar usai Wawan tampil sehingga itu turut membuat dirinya menjadi kampiun.

“Alhamdulillah tak sia-sia ke Batam. Sukses dapat 3 piala. Trima kasih Corsa dan TAC Batam yang ikut membantu mewujudkan ini,” sumringah Wawan usai penyerahan piala.

Acara ini ditutup oleh wakil gubernur Provinsi Kepri, Dr. HM Soerya Respationo, SH.MH yang sangat mendukung kegiatan ini. “Tahun depan akan saya dukung jika akan membuat yang lebih besar,” katanya yang disambut riuh komunitas freestyle. 

Pihak Corsa melalui Brand Managernya Salomon Manalu juga bertekad terus mensupport Wawan Tembong. “Sejalan dengan konsep Corsa yang mendukung sport entertainment sperti freestyle ini,” ungkapnya.  

HASIL LOMBA
#Class Matic

1. Majid-AMX CXF.Makasar
2.Suwandi-AMX CXF. Makasar
3.Wawan sate-Sinar Baru StuntSumenep.Madura
4.Arif Jahe-Bono Xtreme pelalawan
5.Vicky Keyek-Free for freestyle by-concep. Sukabumi
 
#Class Bebek
1.M.mizar-stuntride satlantas bakinang,7nine Rm.pak.Datuk.popeye Pekanbaru.
2.Rindu Semar-Lubuk basung xtreme,Triarga TV, badanbangpol jaya utama auto tech,klinik tiga permata. 
3.Tangguh strong- Terbang bersama Citilink-Batam Hore
4.Fandi jhon-Bono Xtreme pelalawan
5.Ehit axe- Andi Stunt Batam

#Class Sport
1.Wawan tembong-TAC  Batam, Corsa platinum.Batam
2.Ipenk hanafi-popeye pekan baru,VMX,pro djeprut play ground Bdg,Rm.pak datuk.pekan baru
3.Capunk-JXR sekar mandiri,RMA,Cooldezak,Yogyakarta.
4.Ghanni otok2-Loenpia Xtreme YSS,Hogo,zeneos,Sinnob.Semarang.
5.M.saoqi-Soulmate Xtreme Garut.

#Class Team beregu
1.TAC Batam Corsa platinum.Batam
2.Loenpia Xtreme YSS,Hogo,zeneos,Sinnob.Semarang
3.Batam Stuntride Assosiation.Batam

#Class Sickestrik
Wawan tembong-TAC Batam,Corsa platinum. Batam [Syu/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang