Clarion Masuk ke Sistem Suara Digital Penuh

Berita Otomotif

Clarion Masuk ke Sistem Suara Digital Penuh

WILTSHIRE - Speaker konvensional akan menjadi sejarah bagi Clarion. Karena Clarion telah menyiapkan loudspeaker Full Digital Sound, sistem audio digital beresolusi tinggi untuk mobil.

Ada banyak keuntungan menggunakan speaker digital dibanding dengan speaker analog. Salah satunya adalah kualitas suara lebih terjamin. Clarion mengklaim bahwa suara yang dihasilkan mampu memberi pengalaman full surround sound tanpa menggunakan speaker, processors dan amplifier tambahan.

Selain suara, Full Digital Sound system memiliki kemampuan untuk terkoneksi dengan beragam perangkat lain. Namun yang paling penting adalah, system ini cocok dengan sebagian besar head unit, baik itu dari OEM maupun aftermarket.

Dengan pilihan input seperti Digital Optical, Digital Coaxial, RCA dan speaker level input, memungkinkan Full Digital Sound system untuk bekerja dengan komponen analog. Dan dengan full digital playback maka system dapat  terkoneksi langsung ke perangkat eksternal digital audio dan smartphone yang cocok.

Secara signifikan, system hanya membutuhkan speaker lebih sedikit untuk memberikan hasil  maksimal, dan komponen-komponen sistem sama jika dipasangkan ke mobil apapun, yaitu:
Z2 : satu unit hide away central processor dan commander dengan dua tweeters digital
Z7 : dua unit speakers digital berukuran 170 mm (6,77 inch) dengan 6 layer voice coil
Z25W : satu unit subwoofer digital berukuran 250mm (10 inch) dengan 6 layer voice coil.

Rencananya, Clarion akan memasarkannya di Inggris terlebih dahulu. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support