Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Citroen Sebut Pemesanan Produknya Sudah Banyak, C3 Paling Laku

Berita Otomotif

Citroen Sebut Pemesanan Produknya Sudah Banyak, C3 Paling Laku

JAKARTA – Merek mobil asal Prancis, Citroen mengklaim telah mencatatkan banyak pemesanan, terutama untuk Citroen C3. Mobil-mobil yang dipesan pun akan dikirim paling cepat akhir April 2023.

Citroen kembali ke pasar mobil Tanah Air pada Desember tahun lalu dengan meluncurkan tiga produknya yaitu Citroen C3, Citroen C5 Aircross, dan Citroen e-C4.

Hingga saat ini Citroen dikatakan masih dalam proses perkenalan merek dan produk kepada publik Indonesia, namun sudah mencatatkan banyak pemesanan mobil..

“Saat ini kami sudah mendapatkan pemesanan yang sudah ada uang mukanya (down payment/DP), kurang lebih 50-an (unit)," kata Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group, saat ditemui awak media di acara buka puasa bersama Citroen di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Tan juga mengaku ada ratusan calon pembeli yang menempatkan rencana pembelian Citroen.

Tan menyatakan cukup senang dengan antusiasme masyaraka terhadap kembalinya Citroen, terutama orang-orang yang pernah mencoba teknologi unik yang masih akan diimplementasikan pada produk Citroen di Indonesia.

Dari angka pemesanan tersebut, Tan menyebutkan mayoritas adalah pemesanan untuk SUV kompak, Citroen C3.

“Sekitar 90 persen, karena memang pasarnya yang paling besar,” terangnya.

Pengiriman Mobil Citroen Mulai Akhir April

Mobil-mobil Citroen yang sudah dipesan konsumen saat ini sedang dalam proses pengiriman dan akan diterima konsumen akhir April.

“Sudah dalam proses perjalanan ke sini (Indonesia). Seharusnya mobil ini sudah sampai pada April ini, tapi pastinya jumlah yang akan masuk sesuai dengan yang kita pesan,” kata Tan.

Ia pun menjelaskan sejak kembalinya pada Desember 2022, Citroen masih berfokus pada pengenalan merek dan produk mobil kepada masyarakat.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa mobil Citroen baru mulai dikirimkan pada akhir bulan ini.

“Bukan (karena kendala), tapi memang strategi dan langkah kami. Terus proses dari Stellantis (prinsipal Citroen), persiapan produk masuk ke Indonesia. Itu sudah dalam perencanaan,” terang dia.

Citroen telah melakukan perkenalan produknya ke publik dengan ikut meramaikan pameran otomotif, seperti IIMS dan GJAW yang digelar beberapa waktu lalu.

Adapun unit yang dipajang Citroen selama di pameran otomotif tidak semuanya berspesifikasi khusus pasar Tanah Air, disebutkan hanya ada dua unit yang memiliki spesifikasi untuk Indonesia.

“Unit yang benar-benar untuk pasar Indonesia akan masuk di April ini,” tutup Tan.

Saat ini baru ada tiga produk yang dijual Citroen di Indonesia. Berikut ini rincian harga on the road (OTR) Jakarta dari masing-masing model:

  • Citroen C3 Rp225 juta
  • Citroen C5 Aircross Rp898 juta
  • Citroen e-C4 Rp1,09 miliar

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang