Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cina Kini Punya 100 Dealer Porsche

Berita Otomotif

Cina Kini Punya 100 Dealer Porsche

GUANGZHOU – Porsche meresmikan dealer ke-100 di Cina dengan beragam keunggulan menarik.

Menariknya, dealer tersebut bukanlah dealer biasa namun Porsche Studio yang memiliki konsep berbeda dibandingkan dengan dealer konvensional pada umumnya. Lokasinya pun dianggap tepat karena Guangzhou merupakan wilayah metropolitan dengan kepadatan dua kali lipat dibanding Beijing.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Cina telah menjadi pasar terbesar Porsche. Mobil sport empat-pintu kami sangat populer di Asia sementara permintaan mobil dua-pintu kami juga meningkat dengan pesat,” ungkap Detlev von Platen, Porsche Global Sales and Marketing Chief.

Tercatat, Porsche telah menjual sebanyak 5.000 Boxsters dan Cayman di Cina tahun lalu. Jumlah tersebut merupakan penjualan Porsche terbesar di dunia.

Tak heran bila Porsche antusias untuk membangun dealer seluas 464,5 meter persegi dan mampu menampung lima model utama Porsche. Selain itu dealer ini juga telah dilengkapi dengan iPad untuk menampilkan sejumlah model Porsche lain.

Ini bukanlah dealer terakhir Porsche di Cina, pasalnya mereka akan membuka dealer Porsche Experience Centres. Sama seperti beberapa dealer Porsche lain di Atlanta, LA, Leipzig, Silverstone, dan Le Mans dealer tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas terbaru yang memberi kesempatan calon pemilik untuk memantau mobil mereka saat pengiriman.

“Meski kita hidup di era digital, kemampuan untuk menawarkan pengalaman berkendara tidak akan hilang dari Porsche. Pengalaman kami di Eropa dan Amerika akan menjadi hal yang sangat berharga bagi kami. Dengan membuka dealer lagi di Asia adalah hal yang sangat masuk akal karena kawasan ini telah menjadi pasar penting,” pungkas Von Platen. [Adi/Idr]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang