Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chevrolet Volt Bakal Aplikasi Teknologi Autopilot

Berita Otomotif

Chevrolet Volt Bakal Aplikasi Teknologi Autopilot

DETROIT - Era mobil berteknologi autopilot sudah di depan mata. General Motors (GM) mengumumkan kalau mereka akan memulai proyek pengujian mobil autopilot di Amerika Serikat pada akhir 2016. Mobil yang akan dipakai adalah Chevrolet Volt.

Pengetesan sendiri akan dilakukan di Warren Technical Centre campus milik GM di Michigan, Amerika Serikat. Awalnya, teknologi ini akan digunakan untuk layanan berbagi mobil.

Jadi, karyawan GM tinggal masuk mobil dan memilih tujuan mereka. Teknologi autopilot akan mengantar mereka sampai tujuan.

"Ini akan berfungsi sebagai laboratorium pengembangan untuk membantu mempercepat kemampuan teknis kami di kendaraan otonom," kata GM dalam sebuah pernyataan.

Sebagai langkah sementara menuju teknologi full-otonom, GM mempersiapkan teknologi semi-otonom 'Super Cruise' yang akan tersedia tahun depan pada Cadillac CT6.

Teknologi Super Cruise ini telah dikembangkan sejak 2012. Teknologi ini memungkinkan pengendara melepas tangan dan mobil akan mengambil alih beserta pengereman dan mengontrol kecepatan meski perhatian pengendara tetap diperlukan.

"Konvergensi teknologi berkembang cepat dan mengubah preferensi konsumen yang menciptakan titik perubahan bagi industri transportasi yang tidak terlihat dalam beberapa dekade," kata CEO GM Mary Barra. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang