Chevrolet Trax dan Optimisme Chevrolet Indonesia

Mobil Baru

Chevrolet Trax dan Optimisme Chevrolet Indonesia

JAKARTA - Chevrolet Trax segera menyapa Indonesia. Small-SUV ini pun menjadi harapan besar General Motors (GM) Indonesia untuk meningkatkan penjualan mereka di Indonesia.

Meski Chevrolet Trax tak lama lagi akan diluncurkan, GM Indonesia masih enggan membocorkan berapa harga jual mobil ini. Tapi yang jelas, Chevrolet Trax menyasar orang-orang yang berani untuk tampil berbeda, berjiwa petualang, percaya diri.

Desain tubuhnya mengisyaratkan kekokohan serta menunjukan kelincahan. Ukuran fisiknya sangat optimal memberikan penglihatan yang lebih tinggi dari sebuah SUV. 

Chevrolet juga menegaskan mobil ini memberikan kemudahan dengan radius putar 5,65 meter. Bagian depan dihiasi grille dual port yang khas dengan lampu besar dan dilengkapi daytime running lights (DRL). Kaki-kaki dilengkapi roda 18".

Dengan panjang keseluruhan 4.248 mm dan jarak antar ban 2.555 mm, Trax diklaim memiliki interior yang cukup luas. Kabin penumpang bisa menampung 5 penumpang dan kursi belakang bisa dilipat 60/40.

Di dashboard tepampang layar berukuran 7". Dengan layar ini penggunan bisa melakukan panggilan telepon, mendengar musik dan menonton video.

Fitur keselematan ditopang dengan 6 airbag (front, side, curtains), ABS (Anti-lock braking systems), EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Brake Assist). 

"Trax merupakan pemain baru. Dia akan jadi kunci karena segmennya berkembang. Kami akan terus mengawasi, mempelajari pasar dan memanfaatkannya. Kami melihatnya sebagai peluang untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan," tegas Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta.

Harapan Gupta pada Chevrolet Trax memang bisa dimengerti. Karena sejak Januari-Oktober 2015, Chevrolet Indonesia hanya mampu meniagakan 4.077 kendaraan, turun dari 8.866 unit daro periode yang sama tahun lalu. Untuk setahun penuh, di 2014 Chevrolet menjual 10.018 mobil, tapi untuk tahun ini, Gupta tidak memberikan perincian.

Tahun depan, bersama Chevrolet Trax dan ekonomi yang membaik serta adanya perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN dan Jepang-Korea yang tengah disiapkan dirinya percaya akan ada pertumbuhan penjualan di Indonesia.

"Kami masih optimis dengan Indonesia. Ini negara potensial," cetusnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support