Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chevrolet Siap Lahirkan Sineas Perfilman Kelas Dunia

Berita Otomotif

Chevrolet Siap Lahirkan Sineas Perfilman Kelas Dunia

JAKARTA – Produsen mobil kini mulai merambah dunia pendidikan untuk film. salah satunya adalah Chevrolet yang bekerjasama dengan MOFILM untuk memulai Academy of Southeast Asian Filmmakers (ASAF) di Jakarta dan Bangkok.

Kegiatan ini telah melahirkan para sineas yang banyak memperoleh penghargaan. Termasuk di dalamnya terdapat sederet nama sineas asal Indonesia dan Thailand yaitu Sheila Timothy, Mouly Surya, Kongdej Jaturanrasamee, dan Pimpaka Towira.

Selama dalam akademi, para peserta akan dibekali ilmu sepitar pembuatan fil mulai dari teori hingga praktek yang berfokus pada pengembangan kemampuan bercerita (storytelling). Akademi ini diadakan di Jakarta, 11-13 Mei dan selanjutnya 15-18 Mei di Bangkok.

“Sesi selama tiga hari ini membagikan langsung pengalaman dari sineas-sineas aspirasional, dan kami tidak sabar untuk melihat karya yang akan dihasilkan dari akademi ini,” kata Jeffrey Merrihue, CEO sekaligus pendiri MOFILM.

Hal senada pun disampaikan oleh Mark Harland, Marketing Director, Customer Experience, General Motors International Operations. ”Akademi yang diselenggarakan kali ini bertujuan untuk membuka kesempatan-kesempatan baru bagi sineas muda dan juga menambah wawasan serta kemampuan mereka. Chevrolet dan MOFILM bersama-sama menawarkan kesempatan ini dan kami menunggu cerita-cerita segar dari mereka.”

Semua peserta akademi mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam sebuah kompetisi dengan cara memproduksi satu fim pendek untuk Chevrolet.

Di tahun 2014, sebuah karya film dikumpulkan oleh pembuat film asal Korea Selatan, Jude Chun yang berhasil menyisihkan 72 karya lainnya dari seluruh dunia yang dikirimkan ke MOFILM. Karya dari Jude juga diputar pada saat perayaan piala Oscar yang disiarkan ABC TV. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang