Chevrolet Padukan Android Auto dan Apple CarPlay

Berita Otomotif

Chevrolet Padukan Android Auto dan Apple CarPlay

DETROIT - Android Auto dan Apple CarPlay adalah fitur infotainment antarmuka Google dan Apple yang dapat diinstal di hampir semua mobil. Melihat uniknya fitur tersebut Chevrolet mengumumkan memadukan dua fitur itu pada 14 model untuk Model Tahun 2016.

Dilansir situs resmi General Motors, Chevrolet Cruze 2016 yang diluncurkan pada 24 Juni nanti akan menjadi model pertama memadukan sistem canggih tersebut disusul Spark, Malibu, Impala, Camaro, Suburban, Volt, dan lain-lain. Alasan Chevrolet Cruze 2016 lebih dulu menerima dua fitur ini karena sudah lebih dari 3 juta terjual sejak diluncurkan.

Selama ini Chevrolet berkomitmen untuk menyediakan layanan cerdas, dan memberikan pengalaman berkendara yang terhubung antara kendaraan dan si pengendara.

Tentu rencana ini akan sangat baik untuk para penyuka fitur navigasi, mengirim dan menerima pesan, bahkan pengendara yang kerap menerima atau melakukan panggilan telepon saat berada di dalam mobil tanpa mengganggu aktivitas mengemudi. Terlebih fitur ini diklaim bisa memberikan rasa aman saat digunakan ketika aktivitas mengemudi berlangsung.

Menurut Strategy Analytics, ada lebih dari 2,3 miliar smartphone digunakan di dunia, dan jumlah itu terus meningkat. Namun fakta di lapangan fitur-fitur ditawarkan banyak mendapat keluhan dari pengguna. Masalah utama adalah tidak meningkatkan keamanan. Tapi bagi Chevrolet dengan menyuguhkan fitur ini setidaknya Chevrolet memperkecil bahaya kecelakaan di muka bumi.

"Bagi kami, smartphone sangat penting," kata Mary Barra, CEO General Motors. "Bermitra dengan Apple dan Google untuk menawarkan Android Auto dan Apple CarPlay di industri otomotif adalah contoh bagaimana Chevrolet terus menawarkan teknologi yang penting untuk pelanggan kami."

Setiap Chevrolet akan dilengkapi dengan sistem infotainment touchscreen 7" dan 8" dengan teknologi MyLink infotainment system. Penghuni kabin cukup mencolokan smartphone pada soket yang tersedia untuk mengaktifkan WhatsApp, Skype, Google Play Music, Spotify, Telepon, SMS, peta serta aplikasi lainnya.

Teknologi MyLink infotainment system lebih menarik karena dapat dikontrol melalui perintah suara dengan menekan tombol di roda kemudi tanpa melepaskan tangan dari roda kemudi. Chevrolet juga melengkapi line-up mereka dengan built in hotspot untuk koneksi 4G 4G LTE. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support