Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery Tiggo 9 PHEV Debut Dunia di Beijing, Pasar Indonesia Masuk dalam 'Antrean'

Mobil Listrik

Chery Tiggo 9 PHEV Debut Dunia di Beijing, Pasar Indonesia Masuk dalam 'Antrean'

BEIJING – Chery Tiggo 9 PHEV diperkenalkan dalam Beijing International Automotive Exhibition (Beijing Auto Show) 2024. Peluncurannya secara global dilakukan juga pada tahun ini, tapi pasar Indonesia mesti bersabar lebih lama.

Tiggo 9 PHEV menjadi anggota keluarga baru dari seri Tiggo, sekaligus melengkapi opsi dapur pacu Tiggo 9 yang sebelumnya hanya tersedia dalam versi mesin konvensional (internal combustion engine/ICE).

“Model elite Tiggo yang baru ini akan meluncur secara resmi di pasar dunia pada kuartal keempat 2024,” ucap Design Director Chery International Sajdin Omansevic dalam seremoni perkenalan Tiggo 9 PHEV pada hari pertama Beijing Auto Show 2024, Kamis (25/4/2024) di China International International Exhibition Center.

Beijing Auto Show 2024 digelar dari 25 April-5 Mei 2024 mendatang. Mobil123.com menjadi salah satu media yang diundang Chery Indonesia untuk melihat langsung pagelaran itu.

Chery Tiggo 9 PHEV

Lebih lanjut, Assistant President Director PT Chery Motor Indonesia Zeng Zhuo memastikan bahwa Tiggo 9 bermesin bensin atau pun yang PHEV akan pula mereka boyong ke Bumi Pertiwi. Sayangnya, Tiggo 9, termasuk Tiggo 9 PHEV diperkirakan tidak masuk Indonesia pada 2024.

Agen pemegang merek (APM) Chery di Indonesia lebih memprioritaskan untuk menghadirkan model-model lainnya dulu, sebelum ‘menerjunkan’ sport utility vehicle (SUV) pesaing Hyundai Palisade tersebut.

“Tiggo 9 (dijual di Indonesia) mungkin tidak tahun ini. Kemungkinan tidak tahun ini untuk Tiggo 9 karena kami punya sangat banyak produk. Sangat banyak lini produk untuk Indonesia,” ujar Zhuo menanggapi pertanyaan Mobil123.com pada malam hari usai hari pembukaan Beijing Auto Show 2024.

Chery Tiggo 9 PHEV

Tiggo 9 PHEV memiliki dimensi panjang 4.810 mm, lebar 1.741 mm, dan tinggi 1.741 mm. Dengan dimensi sebesar itu, SUV ini mampu memuat tujuh penumpang dewasa dengan lega.

Sistem penggerak Tiggo 9 PHEV mengandalkan mesin bensin 1.5-liter turbocharged, empat silinder, yang dipadukan dengan motor listrik ‘3DHT’ dari Chery.

Mesin konvensionalnya menggelontorkan daya maksimal 235 hp plus torsi puncak 385 Nm, sedangkan motor listriknya memproduksi tenaga yang mencapai hingga 221 hp. Adapun transmisinya ialah otomatis delapan percepatan, dengan penggerak semua roda (all wheel drive/AWD).

Chery mengklaim konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Tiggo 9 PHEV bisa menyentuh 5,2 liter per 100 km, berdasarkan tes dengan metode WLTC. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang