CEO Nissan Minta Mitsubishi Gempur Pasar Amerika Serikat

Berita Otomotif

CEO Nissan Minta Mitsubishi Gempur Pasar Amerika Serikat

YOKOHAMA - Hiroto Saikawa, CEO baru Nissan minta Mitsubishi untuk memperluas kehadirannya di Amerika Serikat.

Pimpinan Nissan yang menggantikan Carlos Goshn per 1 April 2017 ini rupanya memiliki rencana besar untuk pasar Amerika Serikat. Salah satunya adalah meminta aliansi mereka Mitsubishi untuk melakukan trobosan signifikan di Negara Paman Sam.

Dalam wawancara dengan Automotive News, Saikawa mengungkapkan harapannya bahwa penjualan global Mitsubishi di pasar global bisa ditingkatkan. Bahkan bukan tidak mungkin untuk naik 100 persen dari yang ada sekarang.  

"Mitsubishi sekarang secara global telah menjual sebesar 1 juta unit per tahun. Ke depan mereka harus tumbuh menjadi 1.5 juta bahkan terus hingga 2 juta unit per tahun," jelas Saikawa.

Ia juga berharap bahwa Mitsubishi untuk segera berbenah dan kemudian tumbuh cepat. Setidaknya Mitsubishi harus mendapatkan kembali kepercayaan konsumen di Amerika Serikat sesegera mungkin.

Saikawa sendiri mengesampingkan bahwa Nissan akan melakukan rebranding produk-produk Muitsubishi. Namun tidak menutup kemungkinan hal tesebut akan dilakukan oleh Renault. jadi bisa saja ke depan di Amerika Serikat ada mobil Renault yang diberi brand Mitsubishi. Karena Renault yang merupakan bagian dari aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi tidak bermain untuk pasar Amerika Serikat. 

Pada kesempatan yang sama, Saikawa juga berencanan makin fokus untuk meningkatkan penjualan kendaraan listrik Nissan di Amerika Serikat. Salah satu yang akan dilakukan, pihaknya akan meningkatkan performa Nissan Leaf pada tahun depan. 

Selain itu Saikawa mengungkapkan bahwa sebelum tahun 2020 akan ada produk listrik terbaru dengan kemampuan yang jauh lebih baik. Dan mengklaim Nissan akan melansir mobil listrik baru yang dapat menjangkau 482 km tanpa melakukan charge. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual