Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cek Pilihan Mobil Bekas dengan Cicilan Kredit Ringan Rp1 Juta-an, Ada Avanza dan Brio

Mobil Bekas

Cek Pilihan Mobil Bekas dengan Cicilan Kredit Ringan Rp1 Juta-an, Ada Avanza dan Brio

Mobil bekas dengan cicilan kredit ringan hingga Rp1 juta-an bisa ditemukan di Mobil123.com. Pilihan modelnya bermacam-macam.

Salah satu cara memperoleh mobil impian dengan mudah yaitu dengan membelinya secara kredit atau dicicil tiap bulan. 

Kredit merupakan cara pembayaran yang paling umum digunakan dalam membeli mobil, baik itu baru maupun bekas.

Dengan menggunakan kredit, banyak orang dapat memiliki kendaraan yang diimpikan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya pada awal pembelian.

Cukup dengan membayar uang muka beberapa persen dari harga jual bisa langsung mendapatkan mobil yang diinginkan. Sisanya bisa dilunasi dengan cara dicicil setiap bulan.

Meski begitu, ada beberapa orang dengan pemasukan terbatas tetap sulit untuk membeli mobil bekas menggunakan kredit. Biasanya karena beban cicilan per bulan yang kemungkinan membutuhkan sebagian besar porsi dari gaji bulanan.

Untungnya, di Mobil123.com ada beberapa pilihan mobil bekas yang dapat dibeli dengan cicilan kredit ringan, hanya sekitar Rp1 juta-an. Dengan begitu, keuangan pembeli akan tetap aman.

Tapi ingat, untuk mendapatkan mobil bekas dengan angsuran bulanan yang murah Rp1 juta-an ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi.

Pertama adalah dari segi harganya. Kisaran harga mobil yang bisa diberikan cicilan murah mulai dari Rp1 juta-an harus murah juga, kira-kira maksimal Rp100 juta.

Kedua yaitu besaran uang muka atau DP (Down Payment). Agar bisa mendapatkan angsuran yang ringan, DP harus lebih besar, sekitar 30–50 persen dari harga mobil. Sebab, semakin besar DP maka semakin kecil cicilannya.

Untuk mobil bekas seharga Rp70–100 juta-an, besaran uang muka yang mesti diambil untuk menurunkan angsuran per bulannya sekitar Rp20–30 juta-an.

Ketiga yaitu tenor angsuran kredit mobil bekas harus panjang, sekitar 4 atau 5 tahun. Dengan mengambil tenor yang panjang, pembayaran angsuran kredit setiap bulannya menjadi lebih ringan dibanding tenor 1 atau 2 tahun.

Pilihan Mobil Bekas Cicilan Rp1 Juta-an

Setelah mengetahui apa saja kondisi yang harus dipenuhi untuk dapat mobil bekas dengan cicilan ringan Rp1 juta-an, saatnya melihat model-model mobil yang tersedia apa saja.

Di bawah ini adalah beberapa pilihan mobil bekas dengan cicilan sekitar Rp1 juta-an. Mobil bekas yang disebutkan di bawah ini berdasarkan paket kredit yang disediakan oleh penjual, atau perhitungan kredit dari lembaga keuangan yang tersedia di Mobil123.com, seperti BRI Finance, SMS Finance, atau BCA Syariah.

Suzuki SX4 1.5 Cross Road 2008

Mobil bekas dengan cicilan murah yang pertama adalah Suzuki SX4 1.5 Cross Road tahun produksi 2008. Mobil ini dijual oleh diler mobil bekas di BSD, Tangerang, Banten.

Mobil ini memiliki odometer yang menunjukan angka 106 km lebih.

Mesin yang digendongnya berkapasitas1.490 cc bertenaga 99 hp dan torsi maksimum 133 Nm. Sistem transmisi yang digunakan manual 5 percepatan.

Di catatan penjualnya disebutkan mobil ini memiliki kondisi yang sangat bagus dan istimewa, serta dijamin tidak ada bekas tabrakan atau banjir.

Beberapa fitur yang ada di SX4 bekas ini di antaranya Power Steering, Power Window, spion samping elektrik, Head Unit Touch Screen, dan Fog Lamp.

Untuk harga yang dipasang pada unit ini Rp96 juta dengan metode pembayaran tunai, sedangkan pembayaran dengan kredit dikenakan harga sebesar Rp88 juta.

Mobil ini menggunakan plat nomor genap, dengan pajak berlaku hingga Agustus tahun depan.

Penjual menyediakan paket kredit spesial dengan tenor 4 tahun. Total DP yang dibayarkan Rp36 juta, dan angsuran kredit sebesar Rp1,9 juta selama 4 tahun.

Toyota Avanza 1.3 G 2011

Berikutnya ada mobil bekas Toyota Avanza 1.3 G 2011. Mobil ini juga dijual oleh diler yang sama seperti mobil bekas di atas.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.298 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 91 hp dan torsi mencapai 120 Nm. Untuk sistem transmisi MPV 7-seater ini manual 5 percepatan.

Penjual dalam catatannya menuliskan kondisi unit baik dan masih asli secara keseluruhan.

“Eksterior original, interior original,” tulis penjual.

Beberapa fitur yang disematkan pada Avanza bekas ini seperti sensor parkir, Head Unit Single DIN, AC Double Blower, Electric Power Window, Central Lock, Anti-lock Braking System (ABS), dan Power Steering hidrolik.

Untuk jarak pemakaian mobil ini dikatakan menyentuh angka sekitar 100 ribu hingga 105 ribu km.

Pajak mobil juga disebut masih berlaku hingga Oktober 2023.

Avanza ini dilepas penjualnya dengan harga tunai Rp110 juta, sementara harga kreditnya Rp100 juta. Skema kredit yang disediakan penjual berupa total DP Rp25 juta dan cicilan Rp2,8 juta per bulan selama 4 tahun.

Jika memakai perhitungan kredit dari BRI Finance atau BCA Syariah, cicilan Rp1 juta-an bisa didapat, dengan kondisi uang muka sebesar 40 persen atau Rp40 juta, serta tenor 4 tahun atau 48 bulan.

Lembaga Keuangan

Total Uang Muka

Angsuran Bulanan

BRI Finance

Rp52,117 juta

Rp1,692 juta

BCA Syariah

Rp40 juta

Rp1,762 juta

Nissan March 1.2 XS Hatchback AT 2011

Nissan March 1.2 XS keluaran 2011 menjadi mobil bekas berikutnya dengan cicilan Rp1 juta-an. Mobil jenis hatchback berada di kawasan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Pemilik sebelumnya sudah memakai mobil menjelajahi jarak sejau 91 ribuan km.

Penjual mengatakan dalam catatannya kalau mobil ini tercatat dalam aplikasi My Indomobil Nissan, sehingga bisa dicek record servisnya melalui aplikasi tersebut.

Mesin 1.198 cc yang disematkan pada March bekas ini dapat menghasilkan daya mencapai 75 hp dan torsi 104 Nm. Daya dan torsi tersebut dikirim ke roda melalui transmisi otomatis 4 percepatan.

Penjual menyebutkan bahwa mobil memiliki kondisi mesin dan transmisi yang sangat baik dan tidak ada kendala. Ditambah lagi, kaki-kakinya diklaim empuk dan tidak ada bunyi.

“Mobil tidak bekas crash/tabrakan dan banjir,” terangnya.

Selain itu, AC mobil masih dingin, dan interior bersih, cantik, serta eksterior mulus.

“Mobil sangat siap pakai,” imbuh si penjual.

Nissan March ini sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan dan keselamatan seperti Airbag, ABS dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Pajak kendaraan masih berlaku hingga Mei 2023.

Soal harga, Nisan March bekas ini diberi harga tunai sebesar Rp92 juta dan harga kredit Rp88 juta.

Tersedia juga paket kredit dari penjual dengan total DP Rp30 juta dan cicilan selama 3 tahun sebesar Rp2,804 juta per bulannya.

Untuk mendapatkan cicilan sekitar Rp1 juta-an per bulan, maka tenornya harus lebih panjang menjadi 4 atau 5 tahun.

Berikut perhitungan kredit Nissan March 1.2 XS Hatchback AT 2011 dengan BRI Finance serta BCA Syariah menggunakan DP 30 persen atau Rp26,4 juta dan tenor 48 bulan.

Lembaga Keuangan

Total Uang Muka

Angsuran Bulanan

BRI Finance

Rp37,962 juta

Rp1,737 juta

BCA Syariah

Rp26,4 juta

Rp1,809 juta

Ford Fiesta 1.4 Trend Hatchback 2011

Pilihan mobil bekas jenis hatchback dengan cicilan murah selanjutnya ada Ford Fiesta 1.4 Trend 2011. Mobil ini dijual oleh diler di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ford Fiesta tipe Trend bekas ini kilometernya sudah 105 ribu km,. Penjual menjamin angka tersebut asli bukan hasil putar-putar..

Sebelum iklannya dipasang, penjual telah melakukan beberapa perawatan pada mobil bekas ini, seperti ganti oli dan poles bodi.

Penjual juga mengatakan dalam catatannya kondisi mobil dijamin bebas tabrakan atau banjir.

Kondisi transmisi otomatis 4 percepatan juga dikatakan masih bagus. Jantung pacu mobil ini memiliki kapasitas 1.388 cc, tenaga puncak 94 hp, dan torsi tertinggi 128 Nm.

Fiesta bekas ini memiliki dokumen kendaraan yang masih lengkap dan asli, dengan pajak yang panjang sampai akhir Maret 2023.

Penjual juga mempersilahkan calon pembeli untuk melakukan test drive atau membawa mekanik sendiri untuk melakukan pengecekan pada mobil.

Ford Fiesta 1.4 Trend 2011 dibanderol satu harga saja untuk transaksi tunai, kredit, ataupun tukar tambah, sebesar Rp89juta. Harga tersebut masih bisa dinegosiasikan.

Berikut cicilan kredit yang berlaku untuk mobil ini dengan uang muka 30 persen atau Rp26,7 juta dan tenor 4 tahun.

Lembaga Keuangan

Total Uang Muka

Angsuran Bulanan

BRI Finance

Rp38,345 juta

Rp1,757 juta

BCA Syariah

Rp26,7 juta

Rp1,83 juta

Daihatsu Ayla 1.0 X Hatchback 2014

Satu lagi mobil bekas di Ibukota yang memiliki cicilan murah, kali ini ada  Daihatsu Ayla 1.0 X tahun produksi 2014. Diler yang menjualnya berada di Sunter, Jakarta Utara. Mobil ini sudah dibawa berkendara sejauh 50 hingga 55 km.

Mengandalkan jantung pacu 998 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 64 hp, sedangkan torsi puncak 85 Nm. Sistem transmisinya otomatis 4 percepatan.

Dalam catatannya, penjual mengatakan mesin dan bodi Ayla bekas ini dalam kondisi baik.

“Interior rapi dan bersih,” tulisnya.

Untuk surat-surat dan dokumen masih lengkap, namun tidak disebutkan masa berlaku pajaknya.

Diler menjual Ayla bekas ini dengan harga Rp88 juta. Dengan harga tersebut, kredit dengan cicilan sekitar Rp1 juta-an bisa didapat dengan DP 35 persen atau Rp30,8 juta dan tenor 48 bulan.

Lembaga Keuangan

Total Uang Muka

Angsuran Bulanan

BRI Finance

Rp41,763 juta

Rp1,613 juta

SMS Finance

Rp37,174 juta

Rp1,94 juta

BCA Syariah

Rp30,8 juta

Rp1,68 juta

Honda Brio 1.2 Satya E Hatchback 2017

Mobil bekas dengan cicilan kredit Rp1 juta-an yang terakhir adalah Honda Brio 1.2 Satya E Tahun 2017 yang dijual oleh diler di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Brio bekas ini memakai mesin berkapasitas 1.199 cc, yang dapat menciptakan daya mencapai 89 hp dan torsi tertinggi 110 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Angka yang terpampang di odometer mobil ini 26 ribu km.

Dari catatan penjual, mobil ini siap dipakai dalam dan luar kota, dan tidak perlu dilakukan perawatan lebih.

“Mesin kering, berikut dengan sarung jok, ban tebal dan baru, kaki-kaki sehat, AC dingin,” tulis si penjual.

Bahkan, penjual memberikan garansi mesin dan menjamin bukan mobil bekas tabrak atau banjir.

Brio ini memiliki nomor plat ganjil. Surat-surat identitas kendaraan seperti BPKB, STNK, dan Faktur disebut lengkap, meskipun tidak disebutkan masa pajaknya.

Mobil ini dibanderol Rp99,9 juta. Membeli mobil ini dengan cicilan Rp1 juta-an bisa dilakukan jika uang mukanya lebih besar, yakni 40 persen atau Rp39,96 juta dan tenornya 48 bulan.

Berikut contoh simulasi kredit pembelian Honda Brio 1.2 Satya E 2017 yang ada di Mobil123.com.

Lembaga Keuangan

Total Uang Muka

Angsuran Bulanan

BRI Finance

Rp51,152 juta

Rp1,69 juta

SMS Finance

Rp46,636 juta

Rp1,998 juta

BCA Syariah

Rp39,96 juta

Rp1,76 juta

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang