Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Sederhana Hindari Jamur di Body Mobil

Panduan Pembeli

Cara Sederhana Hindari Jamur di Body Mobil

JAKARTA - Buat mereka yang fanatik akan kebersihan kendaraan, hujan tentu menjadi salah satu musuh utama. Ini dikarenakan air hujan memiliki kemampuan untuk merusak lapisan cat pada body kendaraan.

Karena itulah, tidak jarang dari mereka yang langsung membilas kendaraan mereka dengan air ketika hujan reda. Kegiatan tersebut pun dikatakan oleh Octo Bond, pemilik Orange Garage sebagai sebuah tindakan salah.

“Jadi banyak orang yang langsung membilas air hujan dengan air biasa. Ini karena biasanya mereka terkena hujan di malam hari kemudian mau mencucinya di pagi hari. Sepintas memang terlihat langsung bersih. Padahal ini justru akan membuat body kendaraan jamuran di pagi harinya,” ungkapnya.

Hal ini dikarenakan adanya perbedaan kualitas air hujan dengan air tanah yang biasa digunakan.

“Kondisi jamur bisa lebih banyak lagi kalau menggunakan air dari PAM. Sebab kualitas air PAM di Jakarta khususnya memang terbilang tidak bagus,” tambahnya.

Ia pun menyarankan untuk lebih baik mengelap air hujan terlebih dahulu.

“Jadi jangan sampai air hujan bertemu dengan air tanah apalagi air PAM secara langsung. Keringkan dahulu, baru kemudian cuci atau bilas. Sehingga jamur pada kendaraan bisa lebih mudah untuk diatasi,” pungkasnya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang