Cara Mencuci Mobil Irit Air

Panduan Pembeli

Cara Mencuci Mobil Irit Air

JAKARTA – Mencuci mobil memang membutuhkan banyak air. Jumlah air yang dibutuhkan akan semakin meningkat bila kondisi mobil dalam kondisi luar biasa kotor.

Namun, bukan berarti kita hanya bisa pasrah saja ‘membuang’ air begitu saja. Karena ada beberapa hal yang bisa membuat jumlah air terbuang menjadi lebih sedikit. Berikut adalah tips yang kami ambil dari Daihatsu Indonesia.

  1. Siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di dekat mobil.
    Sebelum mencuci mobil, sebaiknya semua perlatan disiapkan terlebih dahulu seperti kain lap, air yang sudah dicampur sabun dan pemoles.
  2. Gunakan lap yang sudah bercampur sabun
    Basahi lap dengan air sabun. Pastikan lap tersebut berbeda dengan yang digunakan untuk membersihkan ban.
  3. Langsung bersihkan ke kotoran
    Langkah selanjutnya adalah dengan langsung membersihkan mobil ditempat yang kotor dengan menggunakan lap bercampur air sabun. Cukup dilap dan tidak perlu disiram. Gunakan gerakan memutar untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.
  4. Langsung keringkan
    Agar kotoran tidak kembali lagi, maka sebaiknya langsung keringkan mobil dengan menggunakan lap kering. Pastikan Anda mengeringkannya hingga benar-benar kering.

Nah, setelah ini, maka mobil siap untuk digunakan kembali. Cukup mudah bukan? [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual