Cara Jual Mobil di Mobil123

Panduan Pembeli

Cara Jual Mobil di Mobil123

Perkembangan dunia digital di Indonesia kini semakin luas dan cukup mengubah cara seseorang dalam melakukan bisnis. Salah satunya di segmen jual beli mobil bekas yang bisa dilakukan di Mobil123.

Jual beli secara online adalah salah satu kegiatan yang dulu terbilang cukup asing. Namun, kini jual beli secara online pun menjadi salah satu jenis transaksi yang sangat umum untuk dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Demikian juga mencari kendaraan terbaik pun mengalami sedikit pergeseran. Bila dulu masyarakat harus berkeliling dari satu dealer ke dealer yang lain, kini masyarakat cukup membuka situs Mobil123 untuk mencari mobil terbaik dan paling tepat untuk dipilih.

Hal ini karena di Mobil123 ada lebih dari 100.000 kendaraan bekas dan baru yang bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia. Tentu ini akan memudahkan masyarakat dalam mencari kendaraan karena tidak perlu berkeliling dealer satu per satu.

Tak hanya memberikan kemudahan masyarakat untuk membeli kendaraan, Mobil123 juga memberikan beragam kemudahan untuk menjual kendaraan. Hal ini karena masyarakat bisa mengiklankan kendaraannya agar dapat terjual kepada pengguna langsung. Tentunya ini akan lebih menguntungkan dan memuaskan hati para pemilik kendaraan yang hendak menjual kendaraan lama.

Untuk menjual kendaraan baik mobil maupun sepeda motor bekas di Mobil123 cukup caranya sangat mudah. Yang terpenting adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu. Tombol daftar terdapat di pojok kanan atas situs Mobil123. Setelah itu, pendaftar hanya perlu menuliskan beberapa informasi seperti nama, email, nomor telepon dan password.

Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan diminta untuk mengisi form spesifikasi kendaraan yang dimiliki. Dan berikut adalah hal-hal yang harus diisi agara bisa ditampilkan di situs Mobil123.

  • Merk :
  • Model :
  • Tahun :
  • Warna :
  • Lokasi :
  • Kilometer :
  • Transmisi :
  • Kapasitas mesin :
  • Harga  :
  • Lokasi :
  • No tlp :
  • Deskripsi iklan :
  • Fotonya minimal 5 (Tampak depan, belakang,samping kanan-kiri,interior)

Setelah semua diisi, maka pihak Mobil123 akan melakukan verifikasi dan menayangkan iklan tersebut.

Buat Tampilan Iklan Menarik

Ada beberapa hal yang bisa membuat iklan di Mobil123 menjadi lebih menarik bila dibandingkan dengan iklan lainnya. Salah satunya adalah banyaknya foto kendaraan yang hendak dijual. Kami menyarankan agar penjual memberikan foto terbaik dari kendaraan tersebut.

Foto terbaik yang dimaksud adalah dalam foto tersebut mobil tidak terpotong bagian-bagiannya. Selain itu pastikan juga untuk tidak memfoto mobil di tempat sempit dan gelap. Hal ini penting karena calon pelanggan ingin melihat kondisi kendaraan secara umum.

Kondisi kendaraan yang bersih juga akan menarik minat pelanggan lebih baik. Jadi tidak ada salahnya untuk mencuci kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan sesi pemotretan terhadap kendaraan yang hendak dijual.

Selanjutkan berikan informasi detail tentang kondisi kendaraan. Beritahu pula beberapa keunggulan mobil tersebut seperti perawatan di bengkel resmi atau jumlah kilometer yang tertera di mobil masih rendah. Tapi ingat, pastikan segala informasi yang diberikan adalah jujur.

Selain itu berikan pula harga yang wajar. Memang semua orang pasti menginginkan harga jual kendaraan yang tinggi, namun semua tentu ada batasnya. Nilailah secara objektif kendaraan yang hendak dijual karena calon pembeli bisa memanfaatkan filter harga yang mereka inginkan.

Banyak Program

Selain membuat iklan menjadi lebih menarik, disarankan kepada para penjual kendaraan untuk menggunakan beragam program yang ada di Mobil123. Dengan memanfaatkan program yang ada maka dipastikan menjual kendaraan akan menjadi jauh lebih mudah. Hal ini tentu memberikan kenyamanan kepada penjual mobil khususnya private seller yang umumnya enggan untuk menunggu terlalu lama untuk menjual kendaraan.

Dan berikut adalah beberapa program yang ditawarkan di Mobil123 dan bisa dinikmati.

Program Flash Deal

Salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Mobil123 adalah Flash Deal yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Program ini menjawab kebutuhan masyarakat umum yang ingin menjual kendaraannya dengan cepat, harga tepat dan tentunya bebas repot. Pasalnya, tim Flash Deal Mobil123 siap membantu para penjual mobil perorangan dengan profesional.

Caranya mudah, pemilik mobil cukup mendaftar dan mengisi data mobil ke Flashdeal.mobil123.com, nantinya pemilik akan langsung dihubungi tim Flash Deal Mobil123 untuk mengatur jadwal inspeksi. Lokasi proses inspeksi pun dapat dipilih dari beberapa pilihan lokasi yang tersedia.

Hasil dari proses inspeksi akan dijadikan sebagai masukan atas harga jual yang disarankan bagi pemilik mobil. Jika pemilik mobil setuju, maka hasil inspeksi beserta harga jual mobil akan langsung ditawarkan ke jaringan pembeli di Mobil123 yang siap membeli secara tunai. Pada proses ini Anda bisa terus beraktivitas seperti biasa sambil menunggu penawaran dengan harga terbaik. Ketika tawaran terbaik telah datang, maka proses transaksi dapat segera dilakukan.

Para pemilik mobil pada tahap ini tetap memiliki keleluasaan untuk mengambil keputusan. Jika tawaran harga masih dirasa belum cocok, pemilik mobil tidak perlu sungkan menolaknya karena keputusan untuk menerima penawaran harga sepenuhnya berada di tangan pemilik mobil.

Tak hanya itu, dalam program ini pemilik tidak akan ditarik biaya sepeserpun dan uang penjualan akan langsung diserahkan secara tunai. Tidak usah khawatir mengalami kesulitan atau kebingungan selama proses penjualan, karena tim Flash Deal Mobil123 akan mendampingi hingga proses transaksi jual beli selesai.

Program Jual Cepat

Selanjutnya adalah program Jual Cepat yang cukup digandrungi oleh para pengunjung Mobil123. Dalam program ini masyarakat akan diberikan penawaran iklan dengan masa berlaku hingga satu bulan dan menjadi premium dengan jangka waktu yang sama.

Untuk paket bernilai Rp 100 ribu, konsumen berhak mendapatkan sundul iklan setiap dua hari. Sementara pada paket Rp 200 ribu, pengiklan mendapat sundul iklan setiap hari selama satu bulan. Sundul sendiri berfungsi membuat iklan konsumen tetap berada di atas sehingga memudahkan dalam pencarian.

Kemudian konsumen yang memilih paket Rp 100 ribu akan mendapatkan Highlight selama tiga minggu. Lalu pada paket bernilai Rp 200 ribu, iklan konsumen akan menjadi Hotdeals selama dua pekan.

Perbedaan Hotdeals dan Highlight terletak pada bingkai iklan dari konsumen. Pilihan Hotdeals akan membuat bingkai iklan berwarna orange dan terlihat menarik bagi calon pembeli. Sementara pada mode Highlight warna background iklan dapat dipilih sesuka hati konsumen. Penawaran paling menarik dari program Jual Cepat ini adalah, unit yang dijual konsumen perorangan akan ditawarkan kepada para rekanan dealer Mobil123.com dan para pencari mobil.

Cara untuk mengikuti program ini juga cukup mudah dengan melakukan pembayaran terlebih dahulu ke rekening BCA 0063040123, Mandiri 0700007055432 atau ANZ 4268900100001 dengan nama PT Mobil Satu Asia. Untuk mengikuti program ini Anda dapat mendaftarkan diri melalui http://bit.ly/privatesellerpackage.

Langkah selanjutnya adalah mengirimkan bukti pembayaran melalui email ke pembayaran@mobil123.com. Kemudian Anda hanya tinggal memantau postingan iklan karena Mobil123.com akan memanage unit yang ditawarkan, dan dijamin lebih banyak mendapat respon dar calon pembeli. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar