Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Calon Daihatsu Xenia Masa Depan Berteknologi Hybrid Muncul di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Calon Daihatsu Xenia Masa Depan Berteknologi Hybrid Muncul di GIIAS 2019

TANGERANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi melakukan world premiere dari mobil konsep Daihatsu Hy-Fun di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, digadang bakal menjadi penerus Xenia di masa depan.

Daihatsu pun mengatakan bahwa mobil konsep ini merupakan salah satu kendaraan pertama yang menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Ini merupakan platform terbaru Daihatsu yang rencananya akan digunakan untuk kei-car dan B Segment di pasar negara berkembang.

“Dengan ini, kami bisa mengembangkan dan menyediakan konsumen kami dengan kendaraan yang terjangkau, sesuai dengan kebutuhan pasar,” ungkap Soichiro Okudaira, Presiden Daihatsu Motor Company, Ltd.

Sebagai MPV, maka bukan tidak mungkin bila terus dikembangkan maka mobil ini akan menjadi Daihatsu Xenia generasi terbaru. Telebih, MPV berkapasitas 6-seater ini sudah menggunakan teknologi hybrid, teknologi yang disebut-sebut akan mendapat kemudahan di Indonesia di masa depan.

Tak hanya itu, Daihatsu juga membawa Tanto Custom yang telah dijual Jepang. Dibawanya Tanto adalah sekaligus untuk mengenalkan masyarakat Indonesia dengan DNGA. Daihatsu Tanto merupakan mobil pertama yang sudah menggunakan platform DNGA.

Selain menghadirkan Daihatsu Hy-Fun dan Tanto Custom, PT ADM juga membawa beberapa kendaraan special edition yaitu Terios, Sirion dan Ayla. Ketiganya dijual di GIIAS 2019 dan masing-masing model hanya tersedia satu unit saja.

“Umumnya unit akan habis hanya dalam beberapa hari. Bila pelanggan kehabisan, masih bisa membeli model-model existing,” tambah Supranoto, Presiden Direktur PT ADM di sela-sela pembukaan booth Daihatsu.

Daihatsu juga memberikan sejumlah program penjualan yang menarik sepanjang GIIAS 2019 sehingga diharapkan bisa memudahkan pelanggan membeli kendaraan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang