Daihatsu Xenia Didiskon Rp 12 juta untuk Semua Varian

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Didiskon Rp 12 juta untuk Semua Varian

JAKARTA – Daihatsu Xenia didiskon hingga Rp 12 juta untuk semua varian kendaraan.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang tenaga penjual Daihatsu yang kami hubungi sore hari tadi. Pelanggan juga masih bisa mendapatkan beberapa tambahan bonus bila mendatangi langsung dealer Daihatsu.

“Diskon Daihatsu Xenia saat ini Rp 12 juta untuk seluruh varian. Tapi bila datang ke dealer, bisa kami bantu untuk penawaran yang lebih baik. Ada beberapa paket kredit yang bisa dipilih,” ungkap salah satu tenaga penjual tersebut.

Diskon tersebut memang berlaku untuk pembelian secara tunai maupun kredit. Namun umumnya, bila membeli kredit maka akan ada paket yang biasanya cukup menarik untuk diikuti dan memudahkan pembelian.

Transmisi otomatis tidak ready stock

Menariknya, Daihatsu Xenia transmisi otomatis ternyata tidak ready stok. Pelanggan harus menunggu sekitar satu hingga tiga bulan untuk mendapatkan unit tersebut. Hal ini karena permintaan untuk transmisi otomotis ternyata cukup tinggi.

“Untuk transmisi manual memang tersedia unitnya, tapi untuk otomatis harus indent agak lama. Tapi begitu ada unit, akan kami percepat pengurusannya,” tambah tenaga penjual tersebut.

Kami pun menghubungi dealer lain untuk memastikan kelangkaan Daihatsu Xenia bertransmisi otomatis. Jawabannya pun ternyata senada dealer pertama yang kami hubungi. Daihatsu Xenia transmisi otomatis harus indent.

“Indent sekitar dua hingga tiga bulan untuk transmisi otomatis. Saat ini yang ready stock hanya transmisi manual. Maklum permintaannya memang lebih besar yang transmisi otomatis,” ungkap tenaga penjual yang kami hubungi.

Daihatsu Xenia diremakajan pada awal tahun dan ubahan paling terasa adalah pada sisi mesin. Daihatsu Xenia kini hadir dengan varian baru dengan mesin berkapasitas 1,5 liter Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi mencapai 136,3 Nm.

Khusus untuk varian 1.5 liter, Daihatsu sudah menyematkan tambahan fitur keselamatan yaitu Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Daihatsu juga menambahkan tiga warna baru yaitu Pearl White, Broze Metallic dan Blue Metallic. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support