Cadillac CT6 Bidik Sedan-Sedan Mewah Jerman

Mobil Baru

Cadillac CT6 Bidik Sedan-Sedan Mewah Jerman

NEW YORK – Cadilac membuka tudung Cadillac CT6  di New York.

Mobil ini akan menjadi mobil paling top di kelasnya dan menjadi patokan baru bagi sebuah sedan mewah yang mengintegrasikan sebuah perfoma yang dinamis, efisen dan lincah, sebuah penggabungan yang belum pernah ditemukan pada mobil sedan mewah sebelumnya.

“Mobil ini didesain untuk para pemilik yang suka menyetir sendiri,” ungkap Andrew Smith, executive director, Cadillac Global Design. “Cadillac CT6 ini rendah, lebar dan memberikan perfoma yang selama ini diidamkan.”

Tampilan muda Cadillac CT6 tampil menarik dengan penggunaan grille dan elemen pencahayaan yang khas. LED baru yang disematkan memberikan tampilan mobil ini terasa dinamis. Sementara di dalam kabinnya sendiri, dibuat sedemikian rupa agar berkesan elegan dan mewah.

Cadillac CT6 diklaim dibuat dengan struktur ringan dan rigid dibanding dengan kendaraan lain sejenis. Hasilnya adalah sebuah mobil yang menawarkan kelincahan dan kesenyapan dalam kabin lebih baik. Cadillac telah menghabiskan 50 juta jam untuk melakukan penelitian ini, termasuk 200.000 simulasi dan menciptakan 21 hak paten.

Cadillac CT6 memiliki 13 alumunium bertekanan tinggi dalam konstruksinya dan ini menjadi faktor utama dalam mengurangi bobot kendaraan. Tercatat, Cadillac FT6 memiliki bobot lebih ringan hingga 99 kg jika dibanding dengan kendaraan sejenis yang mengunakan bahan baja.

Mobil ini menggunakan mesin benar-benar baru 3.0L Twin Turbo yang menghasilkan tenaga hingga 400 hp dan torsi hingga 543 Nm. Ada pilihan 2.0-liter turbo dan V6 3.0-liter naturally aspirated.

Chassis didesain untuk memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan menambahkan beberapa fitur pengendalian seperti Active Rear Steer, Magnetic Ride Control dan mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Teknologi lain juga tidak lupa disematkan pada mobil ini, di antaranya adalah kamera dengan kemampuan melihat sekeliling kendaraan secara 360 derajat dan ditampilkan pada layar, New Advanced Park Assist yang bisa membuat mobil ini mengerem secara otomatis saat parkir, dan New Pedestian Callision  Mitigation yang bisa mendeteksi orang menyebrang, kemudian memberikan peringatan hingga pengereman otomatis untuk menghindari kecelakaan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support