Busi Baru Daihatsu Xenia Lebih Josss

Panduan Pembeli

Busi Baru Daihatsu Xenia Lebih Josss

KUNINGAN – New Daihatsu Xenia 2016 yang diluncurkan 1 bulan lalu menggunakan mesin baru yaitu dual VVT-I berkapasitas 1.300 cc.

Meski dengan mesin baru, perawatan yang dilakukan tidaklah jauh berbeda dengan model Daihatsu Xenia sebelumnya. Hal tersebut ditegaskan oleh Priyo Wisaksono, Head, Product I & II Department Marketing Product Planning Division PR ADM.

“Perawatannya cukup dengan melakukan servis berkala,” ungkapnya.

Namun, Ia tidak menampik bahwa dengan mesin baru maka ada komponen berbeda pula pada MPV andalah Daihatsu ini.

“Kalau di mesin yang baru ini, Daihatsu Xenia menggunakan busi iridium. Busi iridium ini bisa digunakan hingga 100.000 km,” ungkapnya.

Sebelum menggunakan busi iridium, busi Daihatsu Xenia haruslah diganti setiap 20.000 km.

“Untuk harga busi saat ini memang lebih mahal. Namun kalau dihitung dengan jarak, maka busi iridium lebih murah. Sebab lebih jauh penggunaannya,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support