Bugatti Chiron Lolos Siksaan Berat

Mobil Baru

Bugatti Chiron Lolos Siksaan Berat

CALIFORNIA – Bugatti melakukan pengujian ekstrim pada Bugatti Chiron sebagai ajang pembuktian ketangguhan mobil buatan pabrikan asal Perancis ini.

Pengujian tersebut mengambil lokasi di bagian selatan California, Amerika Serikat tepatnya di Death Valley. Seperti kita ketahui, daerah ini terkenal menjadi salah satu tempat terpanas di muka bumi dengan suhu hingga 51.5 derajat celsius.

Total jarak tempuh yang harus dilalui Bugatti Chiron mencapai kurang lebih 35.000 km dalam waktu 4.5 minggu. Di sini Bugatti benar-benar ingin menguji sejauh mana komponen-komponen kendaraan dapat melewati suhu panas tanpa ada kerusakan.

“Tidak pernah ada supercar yang diuji seektrim ini. Bugatti ingin melakukan pengembangan mobil secara maksimal. Sungguh pengujian yang berat, lolos dalam uji coba di sini tentunya membawa nilai plus buat Chiron,” ujar sumber dari Buggati.

Unjuk kerja mesin menjadi catatan tersendiri pada pengujian ini. Secara umum mesin W16-quad-turbo dengan 1.500 hp bekerja optimal. Panas yang menjadi musuh utama dalam pengujian tidak mempengaruhi kondisi mesin. 

11 buah radiator rupanya berhasil mengatasi problem tersebut dengan catatan tidak ada satu pun komponen yang panas tidak normal.

Hasil ini tentunya bakal meyakinkan para potensial dari berbagai belahan dunia akan merasa yakin untuk membeli Bugatti Chiron. Durabilitas menjadi sangat penting bagi sebuah mobil apalagi sekelas ini. Meski pada kenyataannya, hypercar yang diperkenalkan di Genewa Motor Show 10 bulan lalu ini lebih sering bersemayam di garasi-garasi berdekorasi mewah sebagai Price of Garage.

Simak video berikut ini. 

[Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual